Sukses


MotoGP: Pebalap Malaysia Nantikan Duel Lawan Rossi

Jakarta Hafizh Syahrin Abdullah mewujudkan mimpi panjangnya untuk tampil di MotoGP. Ini setelah dia resmi dikontrak Yamaha Tech3 selama satu tahun.

Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Mungkin itu gambaran yang terlihat ketika Hafizh Syahrin berada di satu lintasan melawan idola masa kecilnya, Valentino Rossi.

Hafizh Syahrin, yang merupakan pembalap Asia Tenggara pertama yang berkompetisi di MotoGP, mengatakan sempat putus asa bisa duel lawan Rossi. Namun semua berubah saat Tech3 memberinya kontrak satu musim pada Rabu (21/2/2018).

"Saya selalu percaya bahwa semua kerja keras dan pengorbanan yang telah saya lakukan pada suatu hari memungkinkan saya untuk bersaing di MotoGP, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Sudah terlintas dalam pikiran saya bahwa saya mungkin tidak dapat melakukannya (berpacu dengan Rossi) saat dia mulai tergerus usia dan dia mungkin akan pensiun sebelum saya mendapatkan kesempatan itu," kata Hafizh seperti dikutip dari StraitsTimes, Sabtu (24/2/2018).

"Mampu balapan di MotoGP tahun ini sendiri sungguh mengejutkan dan bahkan tidak terlintas dalam benak saya sampai hal itu terjadi baru-baru ini. Jelas, saya sangat senang bisa berlomba dengan Rossi, yang merupakan legenda sejati dalam olahraga. Ini memberi saya motivasi tambahan untuk berbuat lebih baik," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Menetap di Spanyol

Tech 3 diketahui berbasis di Prancis dan Hafizh telah memilih untuk tetap berada di Spanyol untuk berlatih bersama pembalap Malaysia lainnya yakni Zulfahmi Khairuddin (Moto2) dan Adam (Moto3) di Spanyol.

Alasan yang mendasarinya lebih berada di Spanyol lantaran dia sudah merasa nyaman dengan kondisi cuaca dan bahasa Spanyol. "Saya tidak tertarik untuk menyesuaikan diri kembali dengan kehidupan di Prancis," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ikuti Tes Lagi

Pembalap asal Malaysia itu akan menandai penampilan perdananya saat tampil di Grand Prix Qatar pada 18 Maret mendatang. Sebelum memulai balapan perdana, dia akan lebih dulu menjajal Sirkuit Losail pada tes pramusim ketiga tahun ini, 1-3 Maret.

Syahrin menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang bisa menjajal MotoGP. Selama ini, beberapa pembalap Asia lebih banyak berasal dari Jepang.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer