Sukses


NBA: Stephen Curry Ukir Rekor 3 Poin, Warriors Bekuk Pelicans

Bola.com, Jakarta Stephen Curry menebus kegagalan mencetak tiga poin pada pertandingan lanjutan NBA 2016-2017, Jumat (4/11/2016) dengan cara berkelas. Bintang Golden State Warriors tersebut mengukir rekor baru dengan menorehkan 13 three point saat timnya menundukkan New Orleans Pelicans di Oracle Arena, Senin (7/11/2016) waktu setempat atau Selasa (8/11/2016) WIB. 

Seperti dilansir NBA.com, dalam pertandingan tersebutCurry 17 kali melakukan percobaan 3-point, dengan 13 di antaranya menemui sasaran. Sebelumnya, rekor jumlah 3-point terbanyak yang diciptakan seorang pemain dalam satu pertandingan dipegang oleh tiga orang sekaligus, yaitu Curry, Kobe Bryant, dan Donyell Marshall. Ketiganya berhasil menciptakan 12 kali 3-point dalam satu pertandingan. 

Kontribusi Curry pun menjadi tak terbantahkan pada laga kontra Pelicans ini. Dia total menyumbangkan 46 poin. Hal ini menjadi penebus sempurna setelah tiga hari sebelumnya rekornya yang selalu bisa menciptakan 3-point dalam 157 pertandingan beruntun terhenti pada laga kontra Los Angeles Lakers.

"Ini malam yang spesial. Saya berlatih sangat keras pada dua hari terakhir. Saya tak bereaksi berlebihan (atas kekalahan kontra Lakers). Proses saya selalu sama. Tapi, saya menerapkan level fokus yang berbeda dalam dua sesi latihan terakhir supaya bisa mendapatkan ritme saya seperti semula," ujar Curry.

Performa apik Stephen Curry ini mengantar Warriors mendulang kemenangan kelima pada NBA musim ini. Juara NBA 2014-2015 tersebut bakal kembali beraksi pada Rabu (9/11/2016) waktu setempat dengan menjamu Dallas Mavericks di Oracle Arena. 

 

Video Populer

Foto Populer