Sukses


NBA: 34 Poin Butler Tak Mampu Hindarkan Bulls dari Kekalahan

Bola.com, Atlanta - Chicago Bulls harus mengakui keunggulan Atlanta Hawks 115-107 pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017 di Philips Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat atau Kamis (10/11/2016) WIB. Dua pemain, Bulls Dwayne Wade dan Jimmy Butler tampil cemerlang, meski timnya harus mengalami kekalahan.

Butler mencetak 39 poin dengan empat tembakan tiga angka dari tujuh kali percobaan. Sementara Wade membukukan 25 poin dengan dua kali tembakan tiga angka dari lima kali percobaan.

Kombinasi permainan Butler dan Wade memaksa Hawks melakukan 24 kali turnover dengan 11 kali steal. Meski begitu, Hawks tetap unggul jumlah rebound dibanding Bulls.

Dwight Howard menjadi pemain Hawks yang paling bersinar dengan raihan 18 poin dan 10 rebound. Selain Wade, mantan pemain Bulls, Thabo Sefolosha yang datang dari bench juga mencatatkan 20 poin.

Dominasi Hawks terhadap Bulls sudah terjadi sejak kuarter pertama. Presentase keberhasil shooting Hawks yang mencapai 56 persen membuat Bulls tertinggal 27-35.

Di kuarter kedua Sefolosha yang datang dari bangku cadangan mencetak 10 poin berturut-turut ke ring Bulls dan membuat Hawks unggul 50-33 pada lima menit awal kuarter kedua. Bulls mampu memperkecil ketertinggalan ketika Wade dan Butler bergantian mencetak poin ke ring Hawks. Bulls akhirnya hanya tertinggal tujuh angka 68-61 ketika halftime.

Memasuki kuarter ketiga Bulls sempat berbalik memimpin 85-50 berkat dunk dari Doug McDermott. Namun, Tim Hardaway mengangkat kembali permainan Hawks dan membuat Bulls kembali tertinggal 88-94 ketika kuarter ketiga berakhir.

Meski Butler dan Wade kembali tampil cemerlang di kuarter keempat, Bulls tetap tak mampu mengubah jalannya pertandingan. Hawks pada akhirnya tetap keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 115-107.

Video Populer

Foto Populer