Sukses


Bekuk Bulls, Heat Bukukan 6 Kemenangan Beruntun

Bola.com, Chicago - Ada ungkapan bijak yang mengatakan tim yang sedang terpuruk harus terus berusaha dan segalanya bakal berbalik arah. Meskipun hal itu jarang terjadi, Miami Heat sedang berusaha menjadi sebuah pengecualian. 

Goran Dragin mencetak 26 poin dan 11 assist, Willie Reed membukukan 20 poin, dan Dion Waiters mengukir 19 poin saat mengantar Heat mengemas enam kemenangan beruntun, Jumat (27/1/2017) malam waktu setempat, atau Sabtu (28/1/2017) WIB. Heat menang 100-88 atas Chicago Bulls. 

Dragic kemudian ditanya apa yang membuatnya paling senang dengan kemenangan beruntun tersebut. Apa jawabannya? 

"Kami bermain sebagai sebuah tim. Kami bermain saling mendukung, kami juga bertarung untuk satu sama lain. Semua orang merasa nyaman. Kami tahu apa yang dibutuhkan. Sepanjang kami menjaga pertahanan, kami seperti merasa bisa bermain melawan siapapun," beber Dragic, seperti dilansir NBA.com

Dwyane Wade menyumbang 15 poin, tertinggi di kubu Bulls. Mereka mengawali hari dengan pertemuan tim dan mengakhirinya dengan dua kekalahan beruntun yang membuat frustrasi. 

Wade dan Jimmy Butler memancing kontroversi ketika mempertanyakan semangat para pemain muda menyusul kekalahan dari Atlanta Hawks, Rabu (25/1/2017). Rajon Rondo menambah panas suasana sehari berselang, dengan mengkritik Wade dan Butler melalui postingan di Instagram. 

Ketiga pemain dijatuhi denda oleh tim. Wade dan Butler juga tak masuk starting lineup sebagai hukuman. 

"Kami jelas mengalami hari yang sangat emosional. Itu tak bisa jadi alasan bagaimana kami bermain. Ini pertandingan terburuk kami sepanjang tahun, setidaknya menurut saya," kata pelatih Bulls, Fred Hoiberg. 

Butler yang awalnya duduk di bangku cadangan, mendapat tepuk tangan meriah dari penonton di United Center ketika dimasukkan saat kuarter pertama tersisa 6 menit 53 detik. Wade juga mendapat sambutan meriah ketika masuk 28 detik berselang. 

Rondo, meski mendapat sedikit cemmohan, juga dimasukkan saat kuarter pertama tersisa 5 menit 5 detik. Entah karena kontroversi atau karena turun dari bangku cadangan, Butlet tak berhasil mengembangkan irama permainan dan menyudahi laga hanya dengan sumbangan tiga poin.  

"Saya bakal kembali. Saya berjanji bakal kembali. Saya tak mengkhawatirkan apapun," ujar Butler. 

Berikutnya 

Miami Heat: Menjamu Pistons pada Sabtu (28/1/2017) malam. Miami selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Detroit. 

Chicago Bulls: Mereka menyudahi tiga pertandingan kandang beruntun dengan menjamu Philadelphia 76ers, sebelum memulai rangkaian enam partai tandang.

Video Populer

Foto Populer