Sukses


Rondo Jadi Starter, Chicago Bulls Putus Rentetan 5 Kekalahan

Bola.com, Charlotte - Chicago Bulls kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 115-109, Senin (13/3/2017) atau Selasa (14/3/2017) WIB. Keputusan pelatih Bulls Fred Hoiberg yang lebih memilih menurunkan Rajon Rondo sebagai starter di posisi point guard ketimbang Jerian Grant berbuah manis.

Bulls tak pernah menang dalam lima gim terakhir. Salah satu penyebabnya adalah tumpulnya serangan mereka pada kuarter pembuka.

Untuk menambah daya gedor, Hoiberg akhirnya memutuskan memainkan Rondo yang dikenal sebagai playmaker bertipe menyerang sejak awal laga. Rondo terakhir kali jadi starter pada 30 Desember 2016.

Rondo menjawab kepercayaan Hoiberg dengan performa ciamik. Dia memasukkan tiga tembakan tiga angka dan memberikan tiga assist untuk membawa Bulls unggul 12 poin atas Hornets pada akhir kuarter pertama. Rondo mengakhiri gim dengan mencetak 20 poin, enam assist, dan tujuh rebound.

Nikola Mirotic yang tak bermain saat Chicago Bulls kalah 80-100 dari Boston Celtics, Minggu (12/3/2017), mencetak 24 poin. Dwyane Wade dan Jimmy Butler masing-masing menambah 23 poin buat Bulls.

Jeremy Lamb menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Hornets dengan 26 poin. Lamb jadi starter karena Nicolas Batum sakit migrain.

Michael Kidd-Gilchrist mengemas 22 poin dan Kemba Walker mendulang 21 poin untuk Hornets yang menelan kekalahan kedua secara beruntun. Marvin Williams mencatat dobel-dobel dengan 13 poin dan 18 rebound.

Kemenangan atas Charlotte Hornets menjaga peluang Chicago Bulls lolos ke playoff. Bulls (32-35) kini berada di peringkat kesembilan Wilayah Timur di bawah Milwaukee Bucks (32-34) yang menempati peringkat kedelapan atau batas akhir playoff. Bulls ada di atas Miami Heat (32-35) dan Hornets (29-38).

Video Populer

Foto Populer