Sukses


Cavaliers Kurang Bertaji, LeBron James Optimistis Tatap Playoff

Bola.com, Ohio - LeBron James dengan cepat bangkit dari musim reguler Cleveland Cavaliers yang kurang mengesankan, yang ditandai dengan hujan cedera, pergolakan roaster, dan drama. Evaluasi bisa menunggu.  

James memahami Cavaliers tampak rapuh, mungkin gampang dikalahkan saat memasuki playoff NBA. Namun, dia menilai kondisi tersebut mungkin malah membantu Cavs dan mungkin memberikan keuntungan.

"Tentang segala hal yang kami alami sebagai tim, kami dalam posisi tetap bisa melakukan sesuatu yang spesial," kata James, Jumat (14/4/2017), saat Cavs bersiap menghadapi Indiana Pacers pada laga perdana playoff, Sabtu (15/4/2017) waktu setempat atau Minggu (16/4/2017) WIB.

"Kami punya peluang memenangi semuanya."

Mengapa begitu optimistis, Le Bron?  

Sembari bersandar di dinding tempat Cleveland berlatih, James tersenyum malu-malu. "Saya tahu jawabannya. Saya tak akan memberikannya kepada Anda. Tapi, saya punya jawaban mengapa merasa kami punya peluang luar biasa." 

Hal itu bukan rahasia. Cavs punya peluang menang karena punya James. Bersama James, semuanya mungkin. 

James tahu dirinya sangat tahu tentang playoff dibanding siapapun pemain di NBA musim ini, dan mungkin lebih baik dari siapapun sepanjang sejarah. Selain itu, dia memenangi gelar bersama dua tim. 

James tak tahu bagaimana menjadi apapun, tapi percaya diri. Hal itu sudah ada dalam DNA-nya. 

Namun, Cavaliers saat ini cukup mengkhawatirkan. Mereka kalah dalam empat laga terakhir musim reguler, salah satunya dari Atlanta yang mengistirahatkan seluruh pemain pilar mereka. Cavs juga kalah dalam persaingan memperebutkan posisi pertama Wilayah Timur dari Boston Celtics. Rekor menang kalah Cavs hanya 23-23 setelah 10 Januari dan berada di posisi tiga dari bawah dalam statistik pertahanan musim ini. 

Mereka hanyalah juara bertahan secara status. 

Cedera juga jadi masalah bagi Cavaliers. Sebanyak 22 pemain masuk-keluar ruang perawatan. Tim pun terpaksa sering bermain tanpa pemain seperti Kevin Love, J.R. Smith, dan Kyle Korver.

Namun, Cavs saat ini lebih bugar dibanding bulan-bulan sebelumnya. James menilai hal itu sangat penting. 

"Pada akhirnya, saya tak ingin berbicara tentang cedera sepanjang musim reguler, kekalahan-kekalahan yang buruk, kemenangan yang apik, maupun masalah lainnya. Kami punya tim bagus yang lolos ke playoff. Itulah yang paling diharapkan," ujar LeBron James

 

Video Populer

Foto Populer