Kevin Durant Terancam Absen pada Gim 2 Playoff Kontra Blazers

Oleh Oka Akhsan pada 19 Apr 2017, 17:26 WIB
Kevin Durant

Bola.com, Oakland - Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, terancam absen pada gim kedua babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Barat kontra Portland Trail Blazers di Oracle Arena, Oakland, Rabu (19/4/2017) atau Kamis (20/4/2017) WIB.

Seperti dikutip dari situs resmi NBA, Rabu (19/4/2017), Durant tak bisa mengikuti sesi latihan tim pada Selasa (18/4/2017) karena mengalami cedera betis kiri dan telah mendapat perawatan dari tim medis.

Pelatih kepala Warriors Steve Kerr mengatakan betis kiri Durant cedera pada gim pertama, 16 April. Kerr mengaku tak mengetahui Durant cedera sampai laga berakhir.

Kevin Durant mencetak 32 poin dan 10 rebound pada laga debut di playoff bersama Warriors. Sumbangan dobel-dobel Durant membawa Warriors menangĀ 121-109 dan sementara unggul 1-0 atas Blazers.

"Saya tak yakin apakah dia merasakan cedera itu pada pengujung laga atau selepas pertandingan. Kami harus berhati-hati dalam menangani cedera ini. Kalaupun harus absen pada gim kedua, saya berharap dia masih bisa tampil pada sisa seri babak pertama ini," kata Kerr.

Kerr pantas berhati-hati karena Durant baru saja pulih dari cedera lutut kiri yang memaksanya absen dalam 19 gim pada pengujung musim reguler. Fans Warriors sempat dibuat cemas ketika pelatih atletik tim mengecek kondisi lutut Durant pada kuarter ketiga gim pertama. Namun, ketika ditanya awak media selepas pertandingan, Durant mengatakan kondisi lututnya baik-baik saja.

Kevin Durant merupakan pemain ketiga Golden State Warriors yang diragukan tampil pada gim kedua setelah Shaun Livingston dan Matt Barnes. Livingston mengalami cedera jari dan tangan kanan, sedangkan Barnes mengalami cedera pergelangan kaki kanan.