Tampil Solid, Grizzlies Bungkam Spurs

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Apr 2017, 13:45 WIB
Mike Conley, Memphis Grizzlies

Bola.com, Memphis - Mike Conley mencetak 24 poin dan delapan assist saat Memphis Grizzlies membungkam San Antonio Spurs 105-94, Kamis (20/4/2017) malam WIB atau Jumat (21/4/2017) WIB. Hasil ini membuat Grizzlies menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 pada putaran pertama playoff NBA.

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama pelatih Grizzlies, David Fizdale, pada postseason. Ini sekaligus kemenangan pertama Grizzlies atas Spurs di playoff sejak April 2011, ketika Memphis menaklukkan San Antonio dalam enam gim.  

Marc Gasol dan Zach Randolph masing-masing mencetak 21 poin untuk Memphis, yang mengungguli San Antonio 31-17 pada kuarter ketiga dan memimpin 22 poin pada paruh kedua. 

Kawhi Leonard, yang mencetak 32 dan 37 poin pada dua laga pertama playoff, hanya menyumbang 18 poin. LaMarcus Aldridge menambahkan 16 poin dan Kyle Anderson menorehkan 12 angka, saat pelatih Gregg Popovich membangkucadangkan para pemain starternya hampir di sepanjang kuarter keempat. 

Fans Memphis bergemuruh saat Fizdale masuk ke lapangan sebelum pertandingan, menyusul perselisihannya dengan wasit pada Gim 2, yang membuatnya didenda 30.000 dolar AS oleh NBA. Fans pun menumpahkan rasa frustrasi dengan terus meneriaki pemain Grizzlies dan wasit. 

Pada pertandingan ini, Grizzlies hanya mendapat lemparan bebas sebanyak empat kali pada paruh pertama. Para pengadil di lapangan, James Capers, Courtney Kirkland, dan Pat Fraherm hanya sekali meniup peluit tanda kesalahan bagi pemain Spurs pada kuarter kedua, ketika fase ini tersisa 10,9 detik. 

Namun, Randolph mencetak 11 poin pada kuarter kedua, dan Grizzlies unggul 50-46 menuju halftime. Mereka kemudian benar-benar memegang kendali, membuka kuarter ketiga dengan membukukan 10 tembakan berhasil dari 14 kali percobaan. Para pemain Memphis Grizzlies juga sangat bagus dalam bertahan, membuat skuat San Antonio Spurs gagal 11 kali dalam 17 upaya tembakan di laga playoff NBA ini.