Sukses


LeBron James Ukir 3 Rekor, Cavaliers Sapu Bersih Pacers

Bola.com, Indianapolis - LeBron James memimpin Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah Indiana Pacers 106-102 pada gim keempat babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Timur di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017). Cavaliers unggul 4-0 atas Pacers alias menyapu bersih kemenangan dan berhak lolos ke semifinal wilayah.

James menjadi bintang kemenangan Cavaliers dengan mencetak 33 poin, 10 rebound, empat assist, empat steal, dan dua blok plus mengukir tiga rekor sekaligus.

James menjadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang meraih 21 kemenangan beruntun pada babak pertama playoff dalam format saat ini. Dia sebelumnya memegang rekor tersebut bersama tiga pemain lain, yaitu Michael Cooper, Magic Johnson, dan James Worthy.

LeBron James juga mencetak rekor 10 kali menyapu bersih kemenangan pada playoff NBA. Dia sebelumnya memegang rekor tersebut bersama Tim Duncan.

Selain dua rekor tersebut, James juga menyamai catatan Kobe Bryant dalam jumlah field goals di playoff, yaitu 2.014, atau terbanyak keempat sepanjang sejarah NBA. Pada gim keempat ini, James membukukan 13 field goals dari 25 tembakan.

Kyrie Irving menyumbang 28 poin dan Deron Williams menambah 14 angka buat Cavaliers yang meraih kemenangan ketujuh beruntun di playoff dan yang ke-11 secara beruntun di babak pertama sejak James kembali ke Cleveland pada 2014.

Lance Stephenson menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Pacers dengan 22 poin. Bintang Pacers, Paul George, hanya menyumbang 15 angka. Pacers untuk pertama kalinya kalah 0-4 pada babak pertama playoff sepanjang sejarah tim di NBA.

Pada semifinal Wilayah Timur, LeBron James cs. akan menghadapi pemenang laga antara Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors. Bucks dan Raptors saat ini masih imbang 2-2.

Video Populer

Foto Populer