Sukses


James Cetak 39 Poin Saat Cavs Tundukkan Raptors di Gim Kedua

Bola.com, Jakarta - Pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James, membukukan 39 poin dan melampaui rekor legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak poin terbanyak di babak playoff saat membantu timnya memang 125-103 atas Toronto Raptors pada gim kedua semifinal wilayah timur yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Rabu (3/5/2017) waktu setempat atau Kamis (4/5/2017) WIB.

Seperti semifinal wilayah timur musim lalu, Cavs langsung meraih kemenangan 2-0 atas Raptors yang membuat DeMar DeRozan dkk harus segera mencari cara jika tidak ingin langkahnya terhenti. Pada babak playoff NBA 2016, Raptor kalah telak 5-0 dari Cavs.

Gim ketiga bakal berlangsung pada Jumat (5/5/2017) di mana Raptor bakal bermain di kandangnya sendiri yakni Air Canada Center.

Selain James, Kyrie Irving dan Channing Frye juga tampil cemerlang. Masing-masing pemain membukukan 22 dan 18 poin.

Di kubu Raptors, Jonas Valanciunas tak dimainkan sejak awal. Namun, pebasket asal Lithuania itu tetap mampu mencetak 23 poin untuk Raptors.

Hal yang cukup mengkhawatirkan dari Raptors adalah tentang kondisi kesehatan Kyle Lowry yang mendapat cedera ankle kiri ketika kuarter ketiga bergulir. Lowry bahkan harus menghabiskan sisa pertandingan dengan menjalani perawatan di ruang ganti.

Pertandingan menghadapi Raptors kali ini membawa James melampau rekor Abdul-Jabbar dalam catatan pencetak poin terbanyak di babak playoff. James saat ini hanya tertinggal dari legenda NBA, Michael Jordan, pemain yang selalu dibandingkan dengannya sejak masih remaja.

James bahkan tengah mencoba melewati jumlah gelar juara Jordan jika berhasil membawa Cavs meraih kesuksesan seperti musim lalu.

TIP-INS

Toronto Raptors: DeMar DeRozan mencatatkan statistik kurang bagus dengan melakukan sembilan tembakan gagal. Selain itu dengan line up yang didominasi pemain kecil, Raptors kalah telak dalam hal rebound dari Cavs. Keadaan ini juga telah disadari pelatih Raptors, Dwayne Casey, yang menyebut jika timnya ingin meraih kemenangan, maka satu-satunya cara hanya dengan menghentikan LeBron James. "James telah membuktikan kapabilitasnya sebagai seorang pemain hebat. Jika ingin meraih kemenangan, maka dia merupakan sosok yang harus bisa kami atasi terlebih dahulu," ujar Casey.

Cleveland Cavaliers: LeBron James menjadi pemain keempat yang mampu mencetak 300 poin melalui tembakan tiga angka di babak playoff dan bergabung di jajaran elit bersama Ray Allen (385), Reggie Miller (320), dan Manu Ginobili (312). Pelatih Cavs, Tyron Lue, tak pernah menyangka timnya bisa tampil begitu kuat dan mendominasi seperti musim ini. "Kalian mungkin tidak pernah mengira Cavs bisa melakukan hal seperti ini, tapi saya bekerja keras dan inilah hasilnya," ujar Lue.

Video Populer

Foto Populer