Sukses


Green dan Ginobili Tampil Impresif, Spurs Rebut Gim 5 Lewat OT

Bola.com, San Antonio - Danny Green mencetak tujuh dari 16 poin pada overtime untuk membantu San Antonio Spurs mengalahkan Houston Rockets 110-107 pada Gim 5 Semifinal Wilayah Barat, Selasa (9/5/2017) atau Rabu (10/5/2017) WIB. Meski Kawhi Leonard cedera, Spurs tetap mampu menaklukkan James Harden cs. untuk memimpin 3-2 pada seri putaran kedua playoff NBA 2017 ini.

Leonard mencetak 22 poin dan 15 rebound dalam 38 menit sebelum keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki kanan. Dia cedera setelah menginjak kaki Harden pada kuarter ketiga dan sempat memaksakan bermain selama beberapa menit lagi sebelum duduk di bench pada overtime.

Spurs mencoba mengeksploitasi keuntungan postur tubuh atas Rockets yang memainkan small lineup pada awal gim, terutama dalam situasi di mana Harden mesti menjaga duo big man Spurs LaMarcus Aldridge dan Pau Gasol. Namun, strategi itu tak berhasil karena Aldridge dan Gasol total hanya mampu memasukkan dua dari lima tembakan pada tiga menit pertama.

Spurs akhirnya mengubah strategi pada pertengahan kuarter pertama dengan memasukkan Jonathon Simmons dan menarik keluar Gasol. Simmons langsung memberi kontribusi dengan mencetak 10 poin dalam 26 menit.

Harden mengemas 33 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Dia memiliki peluang menyamakan skor lewat tembakan tiga angka pada detik terakhir OT, tapi dia di-block dari belakang oleh Manu Ginobili.

Harden juga tampil solid dalam defense. Dia membuat Leonard dan Aldridge hanya memasukkan total 15 dari 42 shooting. Namun, dia juga membuat sembilan turnover.

San Antonio Spurs dan Houston Rockets akan memainkan Gim 6 di Houston, Kamis (11/5/2017) atau Jumat (12/5/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer