Sukses


Hayward dan Hill Bakal Tinggalkan Jazz Musim Depan

Bola.com, Utah - Bermodal 51 kemenangan dan juara divisi membuat All Star forward Utah Jazz, [Gordon Hayward]( 2946620 "Gordon Hayward") dan pebasket veteran George Hill menjadi pilar kebangkitan klub yang bermarkas di Vivint Smart Home Arena tersebut pada musim ini. Namun, keduanya bakal berstatus free agent pada bursa transfer mendatang dan Jazz tengah mengupayakan untuk membuat Hayward dan Hill bertahan.

"Saya berencana untuk mengambil waktu untuk beristirahat. Saya ingin mengembalikan kondisi tubuh saya 100 persen dan setelah itu mungkin kami bakal membicarakan kontrak untuk musim depan," ujar Hayward dikutip dari NBA.com, Kamis (11/5/2017).

Untuk Hayward, ini pertama kali di sepanjang kariernya memasuki status free agent. Padahal dia menjadi salah satu pemain yang paling berkembang pada musim ini.

Hayward mencatatkan rataan 21,9 poin, 5,4 rebound, dan 3,5 assists per gim. Bahkan performa Hayward jauh lebih baik di babak playoff dengan catatan 24 poin, 6,1 rebound, dan 3,4 assists dalam 11 gim.

Berkat performa impresifnya, Hayward bakal menjadi pemain dengan status free agent dengan nilai paling mahal. Namun, Jazz masih memiliki cara untuk menjaga sang pemain tetap bertahan di tim.

Hayward dan sang istri, Robyn, telah memulai kehidupan di Jazz dan ini yang bakal dimanfaatkan klub. Jazz berniat menambahkan gaji Hayward di kontrak terbaru sebagai salah satu cara untuk mempertahankannya.

Hayward belum memutuskan apakah tetap bertahan di Jazz atau hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Pebasket berusia 27 tahun tersebut mengaku masih nyaman menjadi bagian dari Jazz.

"Banyak pengalaman baik yang saya rasakan di sini. Saya tumbuh besar dan memiliki keluarga bersama Jazz dan tak banyak pebasket yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini," ujar Hayward.

Jika Gordon Hayward tetap memutuskan berstatus free agent musim panas ini, Utah Jazz bakal mendapat kesempatan untuk mengambil dua draft di kesempatan pertama. Batas waktu untuk Jazz merayu Hayward untuk bertahan hanya sampai 1 Juli 2017.

 

Video Populer

Foto Populer