Sukses


Curry dan Durant Pimpin Warriors Bungkam Spurs pada Gim 1

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors memperlihatkan mental juara saat menjamu San Antonio Spurs pada Gim 1 Final Wilayah Barat di Oracle Arena, Oakland, Minggu (14/5/2017) atau Senin (15/5/2017) WIB. Sempat tertinggal hingga 25 poin, Stephen Curry cs. bangkit untuk meraih kemenangan tipis 113-111.

Setelah tak mendapat perlawanan berarti pada dua ronde pertama playoff NBA 2017, Warriors akhirnya bertemu lawan seimbang dalam tim Spurs. Bukan hanya sekadar mengimbangi, Spurs benar-benar membuat Warriors keteteran pada paruh awal pertandingan.

Spurs mendominasi Warriors, baik dalam menyerang maupun bertahan. Kawhi Leonard dkk. unggul dalam rebound. Pelatih Gregg Popovich juga tepat dalam memosisikan defender sehingga membuat para pemain Warriors kesulitan menembak bola.

Akibatnya, irama serangan Warriors berantakan. Warriors gagal memasukkan satu pun dari lima usaha tembakan tiga angka pertama mereka, termasuk dalam situasi open shot. Saat halftime, Warriors tertinggal jauh 42-62.

Situasi berubah pada kuarter ketiga setelah Leonard harus keluar lapangan karena cedera. Leonard kembali mengalami cedera pergelangan kaki kiri setelah menginjak kaki Zaza Pachulia.

Keluarnya Leonard menjadi pemicu kebangkitan Warriors. Curry mencetak 19 poin untuk memangkas keunggulan Spurs menjadi tinggal lima poin dalam kedudukan 85-90 pada akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, giliran Durant yang beraksi dengan mencetak 10 poin beruntun. Warriors menyamakan skor lewat tembakan tiga angka Curry saat laga tersisa 1:48 menit dan berbalik unggul untuk mengunci kemenangan setelah Draymond Green membuat three-point play.

Curry mengakhiri laga dengan mencetak 40 poin, sedangkan Durant menyumbang 34 angka. Pachulia menambah 11 poin dan sembilan rebound untuk Warriors yang tak terkalahkan dari sembilan gim playoff NBA 2017.

Leonard mencetak 26 poin, delapan rebound, dan tiga assist meski hanya bermain selama 23 menit. Persentase free throw Leonard juga sempurna alias 100 persen (11-11). Andai Leonard tak cedera, hasil akhir laga bisa saja berbeda. LaMarcus Aldridge menambah 28 poin dan delapan rebound untuk Spurs.

Golden State Warriors masih akan menjadi tuan rumah pada Gim 2, Selasa (16/5/2017) atau Rabu (17/5/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer