Sukses


Cleveland Cavaliers Bosan Menunggu Lawan di Final Wilayah Timur

Bola.com, Ohio - Guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, mengaku merindukan keriuhan, atmosfer, dan tekanan playoff. Irving mengatakan seluruh pemain Cavaliers saat ini merasakan hal yang sama.

"Kami sudah tak sabar ingin bermain lagi," kata Irving seperti dikutip dari situs resmi NBA, Senin (15/5/2017).

Cavaliers masih menunggu lawan di Final Wilayah Timur. Calon lawan Cavaliers adalah Washington Wizards atau Boston Celtics. Wizards dan Celtics masih akan memainkan Gim 7 Semifinal Wilayah Timur, Senin (15/5/2017) atau Selasa (16/5/2017) WIB.

Gim 1 Final Wilayah Timur akan digelar pada Rabu (17/5/2017) atau Kamis (18/5/2017) WIB. Artinya, Cavaliers harus menunggu selama sembilan hari untuk bermain lagi sejak menyapu bersih Toronto Raptors pada Semifinal Wilayah Timur. Itulah jeda antar gim terpanjang yang pernah dialami Cavaliers di playoff sejak LeBron James membawa Cleveland lolos ke postseason pada 2006.

Bagi Irving dkk., jeda antar gim yang sangat panjang ini membuat mereka bosan. Irving mengatakan Cavaliers yang belum pernah kalah pada playoff NBA 2017 sudah siap beraksi kembali.

"Kami merindukan aroma rivalitas playoff," ujar Irving.

Selama menanti lawan, pelatih Cavaliers Tyronn Lue terus berusaha menjaga fokus dan level kebugaran para pemainnya. Salah satu yang dia lakukan adalah melatih rotasi dalam bertahan sebagai persiapan menghadapi Wizards atau Celtics yang sama-sama memiliki guard dan backcourt yang produktif.

"Kami harus bekerja keras untuk membuat tim ini menjadi lebih baik. Siapa pun yang akan menjadi lawan kami di final nanti, kami sudah siap," kata Lue.

Lue menghindari scrimmage (sesi latih tanding). Awalnya, keputusan ini mendapat reaksi negatif dari para pemain. Namun, para pemain akhirnya mengerti alasan Lue tak menggelar scrimmage setelah center pelapis Walter Tavares mengalami patah tangan kanan dalam sesi latih tanding antar pemain cadangan Cavaliers pada pekan lalu.

Cederanya Tavares memang tak akan mengurangi kekuatan rotasi Cavaliers. Namun, hilangnya Tavares bakal mengurangi kedalaman big man Cavaliers. Tavares belum pernah bermain di playoff ini, tapi dia berperan sebagai teman latihan atau menjadi pelapis jika salah satu dari Tristan Thompson atau Channing Frye cedera.

"Saya baru akan bermain lima lawan lima ketika Tavares mengalami patah tangan. Setelah insiden itu, saya tak ingin latih tanding hingga pertandingan nanti," ujar Irving.

Tanpa scrimmage, Lue memilih menerapkan sesi latihan conditioning yang intens. Dia juga terus mengasah akurasi tembakan para pemain. Para pemain mengakhiri latihan setiap harinya dengan yoga dalam ruangan yang gelap.

Hal menarik lain yang mencuat selama Cleveland Cavaliers menanti lawan adalah keputusan LeBron James puasa bicara kepada media. "Saya tak mengetahui alasannya. Mungkin dia hanya ingin fokus latihan setiap hari," kata Lue.

Video Populer

Foto Populer