Sukses


Zaza Pachulia Bantah Tudingan Sengaja Cederai Kawhi Leonard

Bola.com, Oakland - Center Golden State Warriors, Zaza Pachulia, membantah tudingan banyak pihak yang mengklaim dia sengaja mencederai forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, pada Gim 1 Final Wilayah Barat di Oracle Arena, Oakland, Minggu (14/5/2017) atau Senin (15/5/2017 WIB.

"Jika tinggi badan Anda 2,11 meter dan bermain keras, maka Anda pasti akan disalahkan dalam banyak hal. Tentu saja saya tak sengaja (kontak dengan Kawhi Leonard)," kata Pachulia seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Pachulia terlibat kontak dengan Leonard saat kuarter ketiga tersisa 7:53 menit. Leonard yang mencoba melakukan jump shot dari pojok kanan pertahanan Warriors dilanggar Pachulia.

Saat hendak mendarat setelah melompat, kaki kiri Leonard menginjak kaki Pachulia. Leonard pun mengerang kesakitan sambil memegangi pergelangan kaki kirinya. Semenit sebelumnya, pergelangan kaki kiri Leonard sempat terkilir karena menginjak kaki seseorang di bench Spurs setelah melakukan tembakan tiga angka di tempat yang sama.

Banyak pihak yang menduga Pachulia sengaja memosisikan kakinya di bawah kaki Leonard supaya bintang Spurs itu cedera. Namun, Leonard justru membela Pachulia.

"Apakah dia menaruh kakinya di bawah kaki saya dengan sengaja? Tidak. Dia hanya mencoba menghalangi saya yang sedang melakukan shot," ujar Leonard.

Setelah dilanggar Pachulia, Leonard masih mampu memasukkan dua lemparan bebas. Namun, setelah itu dia mesti mendapat perawatan dan tak kembali lagi ke lapangan.

Keluarnya Kawhi Leonard yang sudah mencetak 26 poin, delapan rebound, dan tiga assist menguntungkan Warriors. Sempat tertinggal hingga 25 poin, Warriors mampu mengejar dan akhirnya menang tipis 113-111 atas Spurs.

Video Populer

Foto Populer