Sambangi Indonesia, Enes Kanter Bagi Tips Cara Menembus NBA

Oleh Andhika Putra pada 18 Mei 2017, 16:56 WIB
Enes Kanter

Bola.com, Jakarta - Pemain Oklahoma City Thunder, Enes Kanter, membagi tips kepada generasi muda Indonesia untuk bisa tampil ajang di NBA. Kanter menyebut menembus NBA tak hanya butuh skill hebat.

"Hal yang penting untuk kalian jadikan pegangan adalah semangat pantang menyerah. Terkadang skill yang hebat saja tidak cukup untuk bisa main di NBA," ujar Kanter saat melakukan coaching clinic di Britama Arena, Kamis (18/5/2017).

Kanter juga memberi nasihat kepada pebasket muda Indonesia untuk tidak melupakan peran orang tua saat menjalani karier profesional. Pebasket asal Turki itu menyebut doa dan harapan orang tua sangat berpengaruh dalam perjalanan kariernya.

"Dari semua hal yang paling penting yang harus kalian ingat adalah peran orang tua. Jangan sekalipun kalian melupakan orang tua karena itu merupakan modal yang paling penting," sambungnya.

Enes Kanter mengunjungi Indonesia dalam rangka memenuhi undangan sekolah Karisma Bangsa untuk memberi pelatihan kepada pebasket muda Indonesia. Forward berusia 24 tahun itu juga bakal mengunjungi masjid Istiqlal untuk melaksanakan Salat Jumat, pada 19 Mei 2017.

Musim ini Enes Kanter sukses membawa Oklahoma City Thunder lolos ke babak playoff NBA musim 2017-2017. Namun, Thunder kalah di putaran pertama dari Houston Rockets dengan agregat 1-4.