Sukses


Statistik Gim 1 Final NBA: Turnover Jadi Pembeda

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors kembali melanjutkan tren positif pada gim pertama babak final NBA kontra Cleveland Cavaliers. Warriors sukses membungkam Cavs dengan skor 113-91. Stephen Curry dkk. bahkan sempat meninggalkan Cavs dengan 13-0 ketika kuarter ketiga bergulir.

Kevin Durant memimpin dengan raihan 38 poin, delapan rebound, dan delapan assists, sementarra Stephen Curry menambahkan 28 poin. Meski belum menemukan irama bagus dalam tembakannya, Klay Thompson memberi kontibusi besar di gim kali ini.

Statistik dasar gim pertama

Kecepatan: 102,5 possesions untuk setiap tim dalam 48 menit.

Cleveland:

Offensive: 88,2 poin dicetak dari 11 possessions

Effective Field Goals: 41,3 persen

FTA/FGA: 0,291

Turnover: 19,6 persen

Offensive Rebound: 29,4 persen

Golden State Warriors:

Offensive Rating: 109,7 poin dicetak dari 100 possesions

Effective Field Goals: 48,1 persen

FTA/FGA: 0,151

Turnover: 3,9 persen

Offensive Rebound: 24,1 persen

Statistik

16- Jumlah perbedaan turnover di gim pertama

The Context

20 turnover yang dilakukan Cavs hampir sama dengan jumlah 55 kali turnover yang mereka lakukan dalam tiga tahun. Hal itu berbanding terbalik dengan Warriors yang hanya melakukan empat kali turnover.

Kedua tim melakukan tembakan dengan baik di gim pertama. Cavs biasanya melakukan 59,8 persen dan 57,3 persen untuk Warriors. Namun, di gim pertama final NBA kali ini kedua tim hanya melakukan efektifitas tembakan di bawah 50 persen.

Warriors mendapat keuntungan dengan 20 tembakan lebih banyak dari Cavs karena turnover. Setelah hanya melakukan dua turnover di kuarter pertama, Cavs melakukan hal ceroboh dengan kehilangan 10 bola di babak kedua dan empat lainnya di kuarter ketiga.

Kelemahan Cavs tersebut dimanfaatkan Warriors dengan 17 poin dari 11 tembakan turnover dengan rataan 1,55 poin per possesion.

Golden State Warriors mungkin tak akan bisa menjaga bola dengan baik seperti di gim pertama final NBA. Namun, Warriors tetap bisa menekan Cleveland Cavaliers dengan kecepatan.

Video Populer

Foto Populer