Sukses


Steve Kerr Bakal Dampingi Warriors hingga akhir Final NBA

Bola.com, Oakland - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, kembali mendampingi timnya pada Gim 2 final NBA melawan Cleveland Cavaliers di Oracle Arena, Minggu (4/6/2017) waktu setempat. Kerr berencana tetap mendampingi Warriors hingga berakhirnya final NBA musim ini.

Kemunculan Kerr di bench Warriors merupakan yang pertama setelah absen lebih dari enam pekan. Kerr mengatakan keputusan mendampingi timnya diambil pada Minggu pagi. Dia merasa sudah fit setelah pulih sakit akibat efek operasi punggung pada 2015.

"Niatnya adalah untuk melatih malam ini dan sepanjang sisa series ini (final NBA)," kata Kerr, yang kali terakhir duduk di bench pada 19 April, seperti dilansir NBA.com

"Saya merasa lebih baik, saya merasa seperti saat akhir musim reguler lalu. Selama dua pekan terakhir, saya baik-baik saja terlibat pada sesi latihan, pertemuan tim pelatih, dan hal-hal lain. Saya ingin bersama mereka selama beberapa hari yang bagus. Saya melakukannya dan merasa cukup baik, dan merasa cukup fit untuk melatih," sambung dia.

"Niatnya adalah hingga akhir series ini. Jadi, saya antusias dan menyenangkan bisa kembali."

Warriors mencatat rekor menang kalah 11-0 di bawah pelatih pengganti, Mike Brown. "Para pemain saya tetap oke ketika saya tidak ada," kata Kerr sembari tersenyum.

Kerr menjalani operasi punggung pada 2015 setelah timnya meraih gelar juara NBA pada musim tersebut. Kerr terpaksa absen pada 43 laga pertama pada NBA musim lalu, saat itu Warriors mencatat rekor 73 kemenangan dalam satu musim.

Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, juga turut senang mengetahui Kerr kembali ke bench.

"Steve Kerr adalah pria yang saya hormati, bahkan sebelum dia mulai melatih. Saya menyukainya sebagai seorang manusia dan sepanjang playoff saya kerap mengecek kondisinya. Kami juga saling berkirim pesan dan berbincang. Jadi, sangat bagus melihatnya kembali ke sana (bench)," kata Tyron Lue.

Video Populer

Foto Populer