Sukses


Bill Russell Terima NBA Lifetime Achievement Award

Bola.com, New York - Legenda basket, Bill Russell, bakal menerima Lifetime Achievement Award pada acara Penghargaan NBA, 26 Juni 2017.

NBA punya alasan kuat memberikan penghargaan tersebut untuk Russel. Sang legenda merupakan salah satu pemain pertama yang meraih medali emas Olimpiade di cabang basket, juara NBA, dan juga kampiun di level perguruan tinggi.

Saat bermain di Universitas San Francisco, dia memimpin timnya meraih dua gelar beruntun, pada 1995 dan 1996. Pejuang hak-hak sipil tersebut juga menjadi pemain Afro Amerika pertama yang melatih tim olahraga profesional utama (1996) dan juara NBA saat mengantar Celtics meraih dua titel secara beruntun (1968 dan 1969).

Bill Russell juga mengoleksi berderet prestasi gemilang sepanjang berkarier di NBA. Dia merupakan salah satu dari 50 pemain terbaik sepanjang masa NBA, Russel memenangi lima penghargaan most valuable player (MVP), 12 kali masuk NBA All-Star, dan meninggalkan warisan berupa shotblocker super yang merevolusi konsep bermain bertahan di NBA.

Penghargaan MVP untuk Final NBA juga menggunakan nama Bill Russel sebagai bentuk penghormatan kepadanya. 

Video Populer

Foto Populer