Sukses


Lepas Bradley ke Pistons, Celtics Gaet Morris

Bola.com, Detroit - Boston Celtics sepakat melepas Avery Bradley ke Detroit Pistons. Sebagai skema pertukarannya, Celtics mendapatkan forward Marcus Morris dari Pistons. 

Selain itu, Celtics menebus Morris dengan memberikan hak pilih ke Pistons di putaran kedua NBA Draft 2019. Morris diketahui sebagai pemain yang penting bagi Pistons.

Morris menjadi kekuatan baru bagi Celtics, yang musim lalu melangkah ke fase playoff NBA sebagai unggulan pertama Wilayah Timur. Musim lalu, Celtics memiliki catatan 53 kemenangan dan 29 kekalahan (53-29) di Wilayah Timur.

Sementara itu, bersama Pistons, musim lalu Morris membukukan rata-rata 14 poin dan 4,6 rebound per laga. Pencapaian itu melampaui catatan rata-rata kariernya 10,8 poin dan 4,2 rebound per laga sejak berkiprah di NBA pada 2011.

Sebelumnya, Celtics berhasil mengamankan tanda tangan Gordon Hayward, yang hijrah meninggalkan Utah Jazz seusai memasuki status bebas kontrak. Celtics juga mendapatkan forward dan center Daniel Theis yang bermodalkan gelar juara liga bola basket Jerman tiga musim terakhir bersama klub Brose Bamberg.

Selain itu lewat NBA Draft 2017 lalu, Celtics yang mendapat giliran ketiga merekrut bintang debutan Universitas Duke di kancah NCAA, Jayson Tatum. Selain Hayward, Celtics juga mendapat suntikan kekuatan baru dengan mendapatkan Jayson Tatum pada NBA Draft 2017 lalu.

Kedatangan Hayward menambah kekuatan Boston Celtics yang musim lalu berhasil menjadi unggulan pertama Wilayah Timur setelah memiliki catatan terbaik di wilayah tersebut pada musim reguler, meski langkah Isaiah Thomas dkk harus terhenti di final Wilayah Timur dengan kekalahan 1-4 di tangan Cleveland Cavaliers. (Artikel asli ditulis Windi Wicaksono/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com) 

Video Populer

Foto Populer