Cedera, Markelle Fultz Akhiri Liga Musim Panas NBA Lebih Cepat

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 10 Jul 2017, 13:41 WIB
Markelle Fultz, NBA, Philadelphia 76ers

Bola.com, Orlando - Markelle Fultz dipastikan tidak akan bisa tampil lagi bersama Philadelphia 76ers pada Liga Musim Panas NBA. Rookie pilihan pertama di NBA Draft 2017 tersebut absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Pemain yang menempati posisi point guard ini mengalami cedera pergelangan kaki kemarin, Minggu (9/7/2017) WIB. Ketika itu Sixers bertanding melawan Golden State Warriors.

Cedera yang dialami Fultz nampak cukup parah. Dia harus dibantu dua rekan setimnya untuk meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Fans Sixers sempat dibuat harap-harap cemas. Mereka khawatir Fultz harus melewatkan musim rookie-nya seperti Nerlens Noel, Joel Embiid dan Ben Simmons.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang dipilih Sixers di top 10 putaran pertama pada NBA Draft, namun sama-sama harus absen pada musim perdananya di NBA akibat cedera. Simmons musim lalu tak bisa bermain sama sekali di NBA karena cedera di Summer League.

Untungnya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, cedera yang dialami Fultz tidak terlalu parah. Dia tidak akan bernasib seperti Noel, Embiid dan Simmons.

Fultz hanya perlu absen di sisa Summer League 2017. Fultz diperkirakan akan siap saat NBA 2017/2018 dimulai. Dalam dua pekan ke depan Fultz dijadwalkan sudah bisa kembali berlatih di gym. (Artikel asli ditulis Thomas/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)