Lakers Hadapi Blazers pada Final Liga Musim Panas NBA

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Jul 2017, 14:35 WIB
Kyle Kuzma, LA Lakers

Bola.com, Utah - Los Angeles Lakers melenggang ke final Liga Musim Panas NBA setelah menundukkan Dallas Mavericks 108-98 pada babak empat besar, Minggu (16/7/2017) waktu setempat atau Senin (17/7/2017) WIB. Kyle Kuzma jadi bintang Lakers dalam pertandingan ini.

Sumbangan 26 poin dari Kuzma menjadi kunci kemenangan Lakers atas Brooklyn Nets pada perempat final. Kali ini, sang rookie kembali tampil gemilang untuk menundukkan Mavericks yang tampil lebih kompetitif.

Lakers sudah menunjukkan bakal menang mudah saat memasuki menit ke-20. Mereka sudah unggul 62-40. Namun, Dallas tak tinggal diam, dengan mengubah susunan pemain. Hasilnya, Dallas balik unggul 58-46 pada kuarter ketiga dan keempat. Pada paruh kedua Lakers juga kehilangan Lonzo Ball yang mengalami cedera betis.

Namun, kebangkitan Mavericks pada dua kuarter terakhir berujung sia-sia. Kemenangan tetap menjadi milik Lakers, yang membukukan 60,7 persen tembakan berhasil, (termasuk 77,3 persen dari daerah tiga poin).

Kuzma, yang merupakan mantan pemain Universitas Utah, total menyumbangkan 24 poin, lima rebound, dua assist, satu steal, dan satu block. Matt Thomas membukukan 20 poin, tiga rebound, dan satu assist. Vander Blue berkontribusi mengukir 17 poin, enam assist, dan lima rebound. Ball menyumbang 16 poin dan 10 assist, serta empat rebound, dan satu steal.

Dennis Smith Jr jadi motor di kubu Mavericks, dengan torehan 21 poin, enam assist, tiga rebound, dan dua steal. Yogi Ferrell juga tampil produktif menyumbang 15 poin, lima assist, satu rebound, dan dua steal. Brandon Ashley menyuplai 13 poin, empat rebound, dua block, dan satu steal.

Laga final Liga Musim Panas NBA antara Lakers kontea Blazer bakal digelar pada Senin (17/7/2017) malam waktu setempat.