Sukses


Nike Rilis Desain Jersey NBA Musim 2017 - 2018

Bola.com, New York - NBA dan Nike resmi merilis desain jersey untuk musim 2017-2018, Selasa (18/7/2017) waktu setempat atau Rabu (19/7/2017) WIB.

Jersey baru masing-masing tim, yang semuanya bakal dirilis pada awal musim 2017-2018, didesain dengan menggunakan masukan dari para pemain NBA. Selain pemain, juga ada masukan dari tim divisi penelitian teknologi milik Nike yang sudah berdiri selama 25 tahun.

"Rata-rata pemain NBA bergerak sekitar 4 mil per pertandingan. Alih-alih usaha yang berkelanjutan, gerakan mereka biasanya mengandung ledakan 1,6 detik, serta ada ratusan perubahan arah kecil selama permainan berlangsung," kata Nike, melalui pernyataan resminya, seperti dilansir NBA.com.

"Gerakan konstan semacam itu mencerminkan sifat olahraga yang mengalir bebas, serta menggarisbawahi pentingnya siluet jerset yang lebih ringan dan fleksibel," sambung Nike.

Empat desain Jersey NBA 2017-2018. (NBA.com)

Nike pun menyesuaikan rancangan seragam dengan kerasnya 82 pertandingan yang harus dijalani tim. Desain dibuat menggunakan 3 dimensi tubuh pemain, termasuk mempertimbangkan suhu tubuh dan keringat. Desainer Nike melakukan perubahan signifikan pada bobot dan konstruksi seragam, dengan perhatian khusus untuk meningkatkan ketangkasan pemain.

Pemain-pemain NBA telah mencoba versi awal jersey yang dirilis Nike. Mereka diminta memberikan pendapat setelah mencicipi seragam baru tersebut.

"Keuntungan menggunakan jersey yang berkualitas benar-benar sangat berharga. Fakta bahwa Nike mendengarkan pendapat kami sembari mengembangkan seragam NBA sangat berarti. Saya antusias dengan seragam baru ini," ujar Kyrie Irving.

Setiap tim NBA pada musim depan akan memiliki empat jenis jersey, alias bukan hanya untuk kandang dan tandang. 

Video Populer

Foto Populer