NBA Africa Game : Tim Dunia Menang Meyakinkan

Oleh Thomas pada 06 Agu 2017, 09:50 WIB
NBA Africa Game 2017

Johannesburg - Tim dunia menang meyakinkan atas tim Afrika 108-97 pada pertandingan NBA Africa Game 2017 di Johannesburg, Afrika Selatan, Sabtu (5/8/2017) malam waktu setempat.  

Small forward Boston Celtics Jaylen Brown memimpin tim dunia mengalahkan tim Afrika berkat penampilan apik pada kuarter keempat.

Brown melakukan beberapa aksi spektakuler yang membuat tim dunia bisa unggul pada di kuarter empat. Salah satu aksi menawan Brown adalah sebuah windwill dunk di penghujung laga yang memukau penonton.

Namun Brown gagal meraih MVP pada NBA Africa Game 2017. Gelar MVP direbut Victor Oladipo. Pemain Indiana Pacers ini mencetak poin tertinggi dengan 28 angka ditambah sembilan rebound dan lima assist.

Pemain tim Afrika lainnya, Emmanuel Mudiay, menyusul raihan 22 poin. Dia bahkan hampir membuat triple double dengan sembilan assist dan delapan rebound.

Sedangkan di tim dunia, Kristaps Porzingis juga tampil bagus dengan sumbangsih 14 angka.

Distribusi poin di tim dunia lebih merata dengan ada tujuh pemain yang mencetak dua digit poin pada NBA Africa Game 2017. Sedangkan di tim Afrika cuma ada empat pemain yang membuat di atas 10 angka.