Sukses


NBA Asah Pebasket Bertalenta di Israel dan Palestina

Jerusalem - NBA akan mengembangkan bola basket di Israel dan Palestisna dengan harapan bisa menarik lebih banyak pemain asing ke liga. Sebagai langkah konkret, delegasi NBA akan mengunjungi NBA pada pekan ini. 

Delegasi NBA yang dipimpin langsung Commissioner Adam Silver sudah berada di Israel. Mereka datang sebagai bagian dari program Basketball Without Borders, yang merupakan program pemusatan latihan untuk pemain-pemain basket berbakat dari berbagai penjuru dunia.

"Ini adalah kesadaran bahwa untuk mengembangkan sebagai pemain elite di usia yang relatif muda, Anda harus mulai bersaing melawan pemain elite lainnya. Anda juga memerlukan keuntungan dari pembinaan terbaik," ujar Silver seperti diberitakan situs resmi NBA, Senin (14/8/2017). 

Sebanyak 60 remaja U-17 dari berbagai penjuru Eropa akan berpartisipasi di Basketball Without Borders di Israel. Sebanyak 20 di antaranya merupakan pemain wanita.

Mereka akan mendapat kesempatan dilatih pemain dan mantan pemain serta pelatih NBA, di antaranya pebasket Israel Omri Casspi dari Golden State Warriors, Sam Dekker (LA Clippers), Jerryd Bayless (Philedelphia 76ers), Normall Powell (Toronto Raptors) serta Hall of Famer David Robinson.

Kunjungan NBA ke Israel ini sekaligus mempromosikan perdamaian. Akan diadakan juga serangkaian klinik dan lokakarya untuk anak-anak muda setempat yang akan mencakup pemuda Yahudi Israel, pemain beragama Islam, Nasrasi, dan minonritas Druze. Anak-anak Palestina dari Tepi Barat juga akan berpartisipasi.

Video Populer

Foto Populer