Sukses


Mantan Pemain Lakers Tetap Jagokan Warriors pada NBA 2017-18

Jakarta - Mantan pemain Los Angeles Lakers, Sam Perkins, menyebut dominasi Golden State Warriors pada ajang NBA masih akan berlanjut di musim 2017-2018. Perkins melihat belum ada tim yang punya kapasitas untuk menghentikan hegemoni Warriors.  

"Saya tidak melihat ada tim lain yang bisa mencegah Warriors mempertahankan gelar. Mereka masih akan juara musim depan," kata Perkins kepada Liputan6.com di sela-sela kunjungan melatih peserta Jr NBA Indonesia 2017 di Jakarta, Rabu (6/9/2017). 

Warriors musim lalu sukses menjadi juara NBA dengan nyaris menyapu bersih seluruh lawan pada babak playoff. Pasukan Steve Kerr cuma kalah satu kali saat final melawan Cleveland Cavaliers.

Pada musim 2017-2018, Warriors mampu mempertahankan pemain-pemain pilarnya seperti Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson, Draymond Green, Andre Iguodala hingga Zaza Pachulia.

Warriors justru makin memperkuat bench mereka. Klub yang bermarkas di ORACLE Arena itu sukses mendatangkan dua free agent berkualitas, Omri Casspi dan Nick Young.

Jika musim lalu, Cavaliers yang bisa merepotkan, Perkins memprediksi musim depan klub-klub Wilayah Barat yang bisa menjadi batu sandungan bagi Warriors untuk mempertahankan gelar.

Klub-klub NBA Wilayah Barat memang banyak berbenah diri di musim panas ini. Tengok saja Minnesota Timberwolves. Mereka mendatangkan Jimmy Butler, Jeff Teague, hingga Jamal Crawford.

Houston Rockets juga mendapatkan amunisi baru dengan memboyong Chris Paul dari LA Clippers. Rockets saat ini masih berusaha merekrut Carmelo Anthony guna mendampingi Paul dan James Harden. Sementara Thunder kedatangan Paul George yang bakal menjadi duet maut bagi MVP musim lalu Russell Westbrook.

"Persaingan di Wilayah Barat akan sangat ketat musim depan. Tim-tim seperti San Antonio Spurs, Minnesota Timberwolves, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets akan berusaha menjegal Golden State Warriors," ujar Perkins.

 

Video Populer

Foto Populer