Sukses


5 Koleksi Mobil Mewah LeBron James dari Lamborghini hingga KIA

Bola.com, Jakarta- Atlet dan kehidupan mewah merupakan dua aspek yang sulit dipisahkan. Kekayaan yang didapat membuat beberapa atlet menghamburkan uangnya demi mengikuti gengsi dan tren, tak terkecuali bintang NBA, LeBron James.

Memiliki penghasilan 31 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 405 milliar per musim, sebagai pemain Cleveland Cavaliers tentu membuat James harus memikirkan gengsi dan menunjukkan kekayaannya kepada publik. Kolektor cincin juara NBA tiga kali tersebut memilih untuk mengoleksi mobil mewah demi memenuhi hasratnya.

Beberapa mobil didapatkan James sebagai hadiah dari sponsor. Tetapi mantan pemain Miami Heat tersebut juga mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk beberapa kendaraan yang menjadi impiannya sejak kecil. Bahkan James juga rela mengeluarkan kocek yang tak sedikit demi memodifikasi mobil mewahnya.

Berikut ini Bola.com menyajikan 10 mobil mewah koleksi LeBron James dari mulai Lamborghini hingga mobil mewah pabrikan asal Korea, KIA K900.

2 dari 7 halaman

Ferrari F430 Spider

Ferrari F430 Spider

Untuk pemain sekelas LeBron James, mobil buatan pabrikan asal Italia, Ferrari, mungkin bukan sebuah barang mewah. Namun, James tetap ingin terlihat berbeda ketika mengendarai Ferrari F430 Spider miliknya dengan melakukan beberapa modifikasi di beberapa bagian.

 

LeBron James memilih Ferrari F340 Spider dengan cat khusus sebagai barang koleksi. (Cheatsheet)

Demi membuat Ferrari F430 miliknya berbeda, James memesan cat khusus untuk mobilnya. Pebasket berusia 32 tahun itu mengecat mobilnya dengan warna hitam krom untuk semakin menonjolkan kesan gagah.

3 dari 7 halaman

Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador

Kesuksesan penjualan sepatu LeBron XI pada 2014 membuat brand asal Amerika Serikat, Nike, tak ragu memberikan James sebuah Lamborghini Aventador sebagai hadiah untuk James. Mobil tersebut ditaksir memiliki harga 670 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 8,9 miliar.

LeBron James memiliki hobi mengoleksi mobil mewah untuk menunjukkan kekayaan yang dimiliki.

Tak sekedar memberikan mobil mewah, Nike juga mengecat khusus Lamborghini Aventador agar sesuai dengan karakter James. Mobil tersebut diberikan aksen hutan agar semakin menonjolkan karakter James yang buas ketika berada di lapangan.

4 dari 7 halaman

Porsche 911 Turbo S

Porsche 911 Turbo S

Selain dikenal buas di lapangan, James ternyata merupakan seorang penggila kecepatan. Hal tersebut ditunjukkan lewat Porsche 911 Turbo S miliknya yang memiliki kekuatan hingga 550 tenaga kuda.

LeBron James memiliki hobi mengoleksi mobil mewah untuk menunjukkan kekayaan yang dimiliki. (Cheatsheet)

Mobil tersebut kerap digunakan James ketika masih membela Miami Heat untuk berkeliling kota Florida dan menikmati pemandangan pantai dari balik kemudi.

5 dari 7 halaman

Hummer H2

Hummer H2

Tak hanya soal kecepatan, James juga mementingkan soal karakter yang ingin ditunjukkan lewat mobil mewah miliknya. James yang memiliki julukan King membeli sebuah Hummer H2 sebagai bukti keberhasilannya.

LeBron James memilih Hummer H2 sebagai mobil pertama ketika menandatangani kontrak profesional bersama Cleveland Cavaliers. (Cheatsheett

Hummer H2 merupakan mobil mewah pertama yang dibeli James ketika menandatangani kontrak profesional pertama dengan Cleveland Cavaliers pada 2003.

6 dari 7 halaman

Dodge Challenger

Dodge Challenger

LeBron James terkenal memiliki kekuatan luar biasa saat berada di lapangan. James kerap kali melakukan dunk keras ketika bertanding untuk menurunkan mental lawan.

LeBron James menjadikan Dodge Challenger sebagai salah satu koleksi mobil mewah miliknya. (Cheatsheet)

Hal tersebut juga ingin ditunjukkan James lewat mobil Dodge Challenger SRT yang terkenal dengan kekuatan mesin yang luar biasa. Secara penampilan, Dodge Challenger memang jauh dari kata mewah, tetapi mobil pabrikan asal Amerika tersebut diklaim memiliki kekuatan hingga 305 tenaga kuda.

7 dari 7 halaman

KIA K900

KIA K900

Ketenaran yang dimiliki LeBron James membuat pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA, tak ragu menjadikannya sebagai brand ambasador untuk sedan mewah teranyar, KIA K900, pada 2015.

 

LeBron James mendapat mobil KIA K900 edisi khusus yang bernama King James Edition. (KIA)

Tak hanya menjadikan LeBron James sebagai bintang iklan, KIA juga membuat mobil seri K900 khusus yang diberi nama King James Edition. Meski bukan mobil buatan pabrikan premium seperti Lamborghini dan Ferrari, James tetap menyukai KIA K900 yang selalu digunakannya ketika berjalan-jalan di Ohio.

Video Populer

Foto Populer