Perbasi Sebut Junior NBA Jadi Sarana Memoles Bakat Pebasket Muda

Oleh Andhika Putra pada 10 Sep 2017, 15:50 WIB
Junior NBA Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua umum Persatuan Basket Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih, menyambut positif program Junior NBA Indonesia. Menurut Danny, banyak pebasket muda Indonesia yang sebetulnya memiliki potensi besar namun belum tersalurkan.

"Kalau dilihat, anak-anak Indonesia saat ini postur tubuhnya semakin bagus dan saya rasa bisa bersaing di panggung internasional. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa mendapat sarana untuk mengolah bakat dan adanya Junior NBA Indonesia ini merupakan salah satu cara, " ujar Danny saat dijumpai Bola.com di Pluit Village Mall, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

"Di Junior NBA mereka dilatih kemampuan dasar yang menjadi kunci permainan basket. Ini bagus ditambah dengan anak-anak yang ada di sini posturnya sudah sangat pas, " sambungnya.

Pada 2017, Junior NBA telah menjaring 10.000 anak laki-laki dan perempuan yang memiliki minat tinggi terhadap olahraga basket. Jumlah tersebut bakal dikerucutkan menjadi 32 peserta yang akan mengikuti National Training Camp di Jakarta.

Saat ini seleksi tahap akhir tengah dilakukan di Pluit Village Mall, Jakarta, Minggu, (10/9/2017). Sebanyak 64 peserta seleksi tahap akhir bakal bersaing masuk ke dalam jajaran Junior NBA All-Star 2017.

Total bakal ada 16 peserta Junior NBA yang terdiri atas delapan perempuan dan delapan pria yang bakal diberangkatkan ke China untuk menonton langsung pertandingan NBA sekaligus mendapatkan pelatihan.