Legenda NBA Beri Hadiah untuk Pebasket Muda Indonesia

Oleh Andhika Putra pada 10 Sep 2017, 21:25 WIB
NBA

Bola.com, Jakarta - Legenda NBA, Sam Perkins, memberikan kenang-kenangan bola bertanda-tangan khusus kepada pebasket muda Indonesia, Kautsar Muhammad Dzaki, pada acara National Training Camp Junior NBA Indonesia di Pluit Village, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

"Bola ini akan saya simpan sebagai kenang-kenangan dan motivasi karena saya memiliki cita-cita ingin menjadi pebasket hebat suatu saat nanti," ujar Kautsar kepada Bola.com, Minggu (10/9/2017).

Kautsar bukan termasuk dalam 64 peserta terbaik Junior NBA Indonesia yang terpilih untuk mengikuti pelatihan bersama Sam Perkins. Murid kelas dua SMP 51 Jakarta tersebut kemudian mencari jalan lain yakni mengikuti meet and greet untuk bisa bertemu Sam Perkins.

"Sebetulnya saya tidak pernah menonton Sam Perkins bermain, tapi saya tahu dia pemain hebat," sambungnya.

Legenda NBA, Sam Perkins, memberi semangat saat National Training Camp Junior NBA di Pluit Village, Jakarta, Minggu (10/9/2017). Sebanyak 16 pebasket terbaik akan diberangkatkan ke China untuk nonton langsung laga NBA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sam Perkins merupakan mantan pemain NBA yang pernah memperkuat Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks, dan Indiana Pacers. Pemain berjuluk The Big Smooth tersebut juga pernah mempersembahkan mendali emas olimpiade untuk tim nasional Amerika Serikat pada 1984.

Kehadiran Sam Perkins di Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada 64 pemain terbaik Junior NBA  Indonesia. Ini merupakan kunjungan kedua Sam Perkins ke Indonesia setelah sebelumnya memenuhi undangan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada 2010 untuk memberikan pelatihan basket.