Ada Curry dan Westbrook di Tim Junior NBA Indonesia 2017

Oleh Andhika Putra pada 11 Sep 2017, 08:40 WIB
NBA

Bola.com, Jakarta - Tim Junior NBA All-Star 2017 telah resmi terbentuk. Sebanyak 16 anggota yang terdiri atas delapan putra dan delapan putri resmi terpilih setelah melalui tahap seleksi akhir National Training Camp di Pluit Village, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Sebanyak 16 orang tersebut terplih berdasarkan performa di lapangan, daya tahan fisik, kemampuan dasar, dan semangat yang diperlihatkan selama latihan. Menurut kepala pelatih NBA, Chris Sumner, ada dua pemain yang memiliki karakter mirip Russell Westbrook serta Stephen Curry, yakni Alexander Jason Eka Widjaja dan Evelyn Fiyo.

"Evelyn selalu melakukan tembakan tiga angka dan tingkat keberhasilannya sangat luar biasa, dia seperti Stephen Curry. Sementara Alexander memiliki semangat dan kemampuan yang sangat baik, mungkin dia akan bisa seperti Russell Westbrook suatu saat nanti," tutur Chris kepada Bola.com, Minggu (10/9/2017).

Alexander dan Evelyn tergabung dalam tim Junior NBA All-Star 2017 yang akan berangkat ke China untuk menonton pertandingan Golden State Warriors menghadapi Minnesotta Timberlwolves pada 8 Oktober 2017. Mereka juga akan bertemu dengan perwakilan Junior NBA dari negara Asia Tenggara lain di China.

Terpilih sebagai anggota Junior NBA All-Star membuat Alexander merasa bangga. Siswa SMP Kanisius tersebut mengaku bakal belajar banyak di China dan terus berlatih untuk bisa mewujudkan mimpinya memperkuat tim nasional Indonesia.

"Di Junior NBA saya mendapat banyak pelajaran dan ilmu yang berharga. Namun, masih banyak yang belum saya ketahui dan penghargaan sebagai Most Valuable Player juga tak membuat saya berpuas diri," ujar Alexander.

Memiliki gaya permainan yang mirip dengan Westbrook, Alexander ternyata memang mengidolai point guard Oklahoma Cuty Thunder tersebut. "Westbrook merupakan pemain luar biasa, dia bisa mengangkat performa tim dengan kemampuan mencetak triple-double di setiap pertandingan," tutur pebasket berusia 14 tahun tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Alexander, Evelyn yang berasal dari Surabaya juga menceritakan banyaknya manfaat yang didapat dari Junior NBA Indonesia. Evelyn menyebut ada beberapa latihan yang sangat sulit saat berada di training camp.

 

Seorang pebasket putri gembira saat lolos dari National Training Camp Junior NBA di Pluit Village, Jakarta, Minggu (10/9/2017). Sebanyak 16 pebasket terbaik akan diberangkatkan ke China untuk nonton langsung laga NBA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Latihan paling berat itu motion selama saya berada di Junior NBA. Namun, pengalaman ini menjadi sangat berharga karena saya becita-cita untuk bisa menjadi pemain profesional suatu saat nanti," tutur Evelyn.

Mengenai Stephen Curry, Evelyn justru mengaku baru mengetahui punya kemampuan menembak tiga angka saat berada di Junior NBA 2017. Sebelumnya Evelyn tak tahu kalau kemampuan tembakan tiga angkanya ternyata bagus.

"Saya tidak pernah melakukan tembakan tiga angka sebelumnya. Semuanya baru saya lakukan ketika ada di Junior NBA Indonesia," ujar Evelyn.

[vidio:Sebanyak 16 peserta terbaik yang terpilih sebagai Junior NBA Indonesia All-Stars akan terbang ke China 5-9 Oktober 2017.]

(https://www.vidio.com/watch/845428-16-peserta-terbaik-junior-nba-indonesia-akan-terbang-ke-china)

Andre AtayaAndre Ataya

kirain teh curry disni makanan taunnya nama orang hahaha