VIDEO: 16 Peserta Terbaik Junior NBA Indonesia Akan Terbang ke China

Oleh Wijayanto pada 10 Sep 2017, 21:43 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Junior NBA  Indonesia 2017 telah memasuki tahap akhir dan 16 peserta telah terpilih sebagai pemain terbaik. 16 peserta terbaik tersebut tergabung dalam tim Junior Indonesia All-Star yang akan terbang ke China untuk bertemu dengan peserta lain dari seluruh dunia pada 5-8 Oktober 2017.

 

Junior NBA Indonesia sebelumnya telah melakukan seleksi sejak 25 Maret 2017 di Cilandak Sports Center, Jakarta, dengan pelatihan untuk para guru olahraga dan anak-anak. Tak hanya di Jakarta, Junior NBA juga menggelar program serupa di Surabaya dan Bandung.

Dari 10 ribu peserta yang terdaftar, pihak Junior NBA Indonesia memilih 64 pemain terbaik yang akhirnya kembali dikerucutkan menjadi 16 yakni delapan putra dan delapan putri. Mereka juga mendapat pelatihan langsung dari mantan pemain Los Angeles Lakers, Sam Perkins.

Menurut kepala pelatih NBA, Chris Sumner, tahun ini para peserta yang tergabung dan terpilih memiliki bakat yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Bahkan Chris sebetulnya berharap bisa memberangkatkan 64 peserta dan tak harus memilih 16 terbaik.

"Memasuki tahun keempat Junior NBA telah banyak melahirkan pemain muda berbakat. Khusus tahun ini peserta yang tergabung sudah memiliki kemampuan dasar yang sangat baik," ujar Chris kepada Bola.com, di Pluit Village, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Sebanyak 16 peserta Junior NBA 2017 terpilih bakal mendapat kesempatan menyaksikan pertandingan Golden State Warriors menghadapi Minnesotta Timberwolves di China. Selain itu, mereka juga bakal mendapat pelatihan di China bersama dengan peserta lain dari Asia Tenggara.