Legenda Lakers Bagi Tips Cara Menembus NBA untuk Anak Indonesia

Oleh Andhika Putra pada 11 Sep 2017, 10:25 WIB
NBA

Bola.com, Jakarta - Legenda Los Angeles Lakers, Sam Perkins, berharap ada pebasket Indonesia yang bermain di NBA pada masa mendatang. Menurut Sam, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pebasket muda Indonesia jika ingin menembus NBA.

"Tidak ada hal yang tidak mungkin, tapi semuanya harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Terus asah kemampuan dasar karena itu yang akan menjadi kunci keberhasilan untuk bisa menembus NBA," ujar Sam dalam wawancara eksklusif dengan Bola.com di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Selain pantang menyerah dan mengasah kemampuan dasar, Sam juga memberikan tips lain untuk bisa masuk ke NBA. Peraih medali emas Olimpiade 1984 tersebut mengajurkan setiap pebasket di Indonesia untuk fokus kepada keahlian masing-masing.

"Tak semua pemain memiliki kemampuan yang sama. Biasanya ada yang kuat di fisik atau teknik, tak ada pemain yang benar-benar sempurna," tutur Sam

"Jadi, jika kalian memiliki kemampuan menembak yang bagus, maka asah terus kemampuan tersebut. Temukan perbedaan kalian dengan pemain lain dan buat itu menjadi senjata yang mematikan," sambungnya.

Menurut Sam saat ini pebasket muda Indonesia telah memiliki sarana yang mampu membantu untuk mewujudkan mimpi yakni Junior NBA Indonesia. Mantan pemain Indiana Pacers tersebut bahkan terjun langsung untuk melatih 64 pebasket yang masuk dalam National Training Camp Junior NBA Indonesia 2017.

"Indonesia merupakan negara yang luar biasa, saya suka di sini. Namun, tujuan saya yang sesungguhnya adalah mencari bibit baru di dunia basket melalui Junior NBA Indonesia," ujar rekan setim Michael Jordan tersebut.

 

Andre AtayaAndre Ataya

bener nihh klo ada bomber threepoint yaa asah trus hehehe