Sukses


Putus Kontrak dengan Chicago Bulls, Dwyane Wade Dibidik 3 Klub

Bola.com, Miami - Shooting guard Chicago Bulls, Dwyane Wade, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontraknya. Hal itu langsung membuat nama Wade dibidik sejumlah klub-klub NBA.

Wade dan Chicago mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak lebih awal dengan membeli sisa kontrak (buyout) pada Minggu (24/9/2017). Dengan demikian, Wade akan berstatus free agent dan bebas pindah klub.

Wade memiliki sejumlah pilihan untuk melanjutkan kariernya pada ajang NBA. Sebut saja kembali ke Cleveland Cavaliers untuk reuni dengan LeBron James. Wade juga punya bisa melanjutkan karier di San Antonio atau Oklahoma City yang kabarnya siap menampung jasanya.

"Keputusan ini murni karena basket dan saya akan memilih klub yang cocok untuk saya demi kelangsungan karier. Dengan apa yang saya rasakan, maka saya ingin memberikan tawaran kepada sebuah tim perihal apa yang saya inginkan," kata Wade seperti dikutip AP melalui situs resmi NBA, Senin (25/9/2017).

Wade diprediksi tak akan kesulitan mencari klub baru. Meski sudah berusia 35 tahun, Wade nyatanya masih lincah dan bisa diandalkan untuk urusan mencetak poin.

Musim lalu, Dwyane Wade berhasil mencetak rataan 18,3 poin bersama Chicago Bulls. Secara keseluruhan, selama 14 musim terakhir Wade memiliki rataan poin 23,3 poin. Pebasket berpostur 193 cm itu juga berhasil meraih 3 kali gelar NBA bersama Miami Heat (2006, 2012, 2013) dan meraih penghargaan individu MVP NBA pada 2006.

Video Populer

Foto Populer