Sukses


Wade Setuju Gabung Cavaliers, Reuni dengan LeBron James

Ohio - Mantan pemain Chicago Bulls, Dwyane Wade, dikabarkan sudah setuju bergabung dengan Cleveland Cavaliers. Dia akan bereuni dengan sahabatnya yang juga bintang Cavaliers, LeBron James, pada NBA musim 2017-2018. 

Menurut The Vertical, Wade sepakat meneken kontrak bersama Cavaliers selama setahun. Wade hanya mendapat bayaran murah 2,3 juta dolar AS atau setara Rp 30,76 miliar, karena salary cap Cavaliers sudah penuh.

Sebelum menerima pinangan Cavaliers, Wade terlebih dulu memutus kontrak bersama Bulls dengan membeli sisa kontrak (buyout). Wade tidak mau bermain di Bulls karena mantan klub Michael Jordan itu dinilai sulit menjadi juara NBA.

Bulls memilih membangun ulang tim dan akan mengandalkan pemain-pemain muda. Bulls sebelumnya telah melepas dua pemain bintangnya Rajon Rondo dan Jimmy Butler.

Meski sudah berusia 35 tahun, Wade masih mampu tampil apik. Kehebatan Wade membuat banyak klub tertarik menampungnya usai meninggalkan Bulls. Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs hingga Golden State Warriors ingin merekrut Wade.

Namun pada akhirnya Wade lebih memilih pindah ke Cavaliers sehingga bisa bermain bersama LeBron lagi. Keduanya pernah bekerja sama bareng selama empat musim di Miami Heat dengan mempersembahkan dua cincin juara NBA.

Bergabungnya Dwyane Wade, membuat Cavaliers memiliki amunisi mumpuni untuk bersaing dalam perburuan gelar juara NBA. Cavs kini punya kuarter maut, Wade, LeBron, Isaiah Thomas, dan Kevin Love.

Video Populer

Foto Populer