Sukses


Curry Dianggap Lebih Hebat daripada Jordan

Oakland - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menilai Stephen Curry merupakan pemain terbaik dalam menciptakan perbedaan bagi tim. Kerr bahkan mengisyaratkan pengaruh Curry bagi lebih hebat dibanding legenda NBA, Michael Jordan. 

"Dalam kualitas menyerang, Curry memberi efek luar biasa kepada pertahanan lawan. Dia membuat rival begitu cemas, sama seperti takut Tuhan," ungkap Kerr, dilansir CBS, Minggu (15/10/2017). 

"Tentu ada pemain lain seperti Michael Jordan. Tapi saya tidak pernah melihat dampak seperti yang Curry ciptakan. Mungkin dalam hal ini dia terbaik sepanjang masa," sambung Kerr. 

Sanjungan Kerr tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia pernah bermain tiga musim bersama Jordan. Momen itu bahkan terjadi ketika Jordan dalam performa terbaik, yakni musim 1995/1996-1997/1998.

Banyak kalangan menilai Jordan sebagai pemain terbaik NBA dengan menjadi juara enam kali, merebut enam MVP final, dan lima MVP musim reguler. Di sisi lain, Stephen Curry baru mengantongi dua cincin juara NBA. 

"Tentu ada banyak cara menilai ini. Saat ini mungkin banyak orang lebih suka Kawhi Leonard, Kevin Durant, atau LeBron James karena mereka lebih besar dan kuat secara fisik," papar Kerr.

"Tapi, lihat baik-baik apa yang Curry berikan ketika dia di lapangan, terutama saat menyerang. Semua berawal darinya. Yang lebih menyenangkan, dia belum mencapai puncak. Permainannya terus meningkat setiap musim," lanjut Kerr.

Stephen Curry membukukan rata-rata 27,7 poin, 6,7 assist, dan 43 persen tembakan tiga angka per pertandingan dalam dua musim NBA. 

Video Populer

Foto Populer