Sukses


NBA 2017-2018: Dominasi Warriors dan Cavaliers Berlanjut?

Bola.com, Jakarta - Finalis musim lalu, Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers, diprediksi kembali terlibat dalam pacuan juara NBA 2017-2018. Apakah ada tim lain yang mampu menghentikan dominasi kedua tim yang sudah berlangsung dalam tiga musim terakhir?

Beberapa menit setelah Cavaliers kalah pada final NBA musim lalu kontra Warriors, sang bintang LeBron James menyatakan akan langsung balik ke pusat kebugaran dengan mengusung misi kembali ke persaingan gelar juara NBA. Dia ingin kembali memenangi cincin juara. 

Dua bintang Warriors, Stepen Curry dan Kevin Durant, sudah mendengar komentar James tersebut. Tim-tim lain juga menjadi saksinya. Fans NBA memprediksi kedua tim kembali terlibat persaingan sengit, bahkan bukan tak mungkin akan bertemu pada final NBA 2017-2018. 

"Itulah indahnya kompetisi pada level tertinggi, tim lain membuat kami semakin baik. Cleveland membuat kami lebih baik," kata pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir Philstar, Selasa (17/10/2017). 

"Mereka mengalahkan kami dua tahun lalu, mereka membuat kami lebih bagus pada tahun lalu. Kami juga melakukan hal yang sama untuk mereka. Yang jelas mereka memiliki talenta-talenta hebat. Setiap orang berusaha mencapai posisi kami dan menekan kami. Kami juga menekan mereka. Itulah yang membuat pertandingan menjadi lebih hebat," urai Kerr. 

Warriors dan wajah baru Cavs bakal mendapat ujian pertama pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (18/10/2017) WIB. Golden State akan menjamu Houston Rockets, sedangkan Cleveland bakal meladeni Boston Celtics. 

Setelah kalah dari Warriors pada final musim lalu, Cleveland melakukan perombakan besar. Kyrie Irving hengkang, namun bintang baru datang seperti Derrick Rose, Dwyane Wade, dan Isaiah Thomas. Ketiga bintang baru tersebut dipadukan dengan James, Kevin Love, J.R. Smith, Jae Crowder, Jeff Green, Kyle Korver, and Tristan Thompson. Tak heran, Cavaliers kembali difavoritkan sebagai calon juara. 

Di sisi lain, Warriors tak mengalami perubahan besar. Mereka mengandalkan tim yang nyaris sama dengan musim lalu. Durant akan menikmati musim keduanya di Warriors, serta kembali bahu-membahu dengan Stephen Curry dkk. 

"Saya berharap kami akan turun dengan kekuatan penuh pada Selasa malam," ujar Curry. 

Jadi, mampukah Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers mempertahankan dominasi mereka? 

Video Populer

Foto Populer