Sukses


Aksi Tak Terpuji Curry dan Durant Iringi Kekalahan Warriors

Bola.com, Memphis - Dua bintang Golden State Warriors, Stephen Curry dan Kevin Durant, terkena ejected saat timnya kalah 101-111 dari Memphis Grizzlies di FedExForum, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) WIB. Keduanya dikeluarkan ofisial pertandingan pada menit terakhir kuarter keempat.

Curry terkena ejected karena melempar mouthpiece ke arah ofisial Scott Wall. Curry kesal kepada ofisial yang tak menganggap Mike Conley melakukan foul saat dia menerobos pertahanan Grizzlies.

"Saya melempar mouthpiece karena frustrasi. Namun, saya tak mengarahkannya ke ofisial," kata Curry kepada ESPN setelah pertandingan.

Durant yang kecewa Curry terkena ejected lalu memprotes keputusan ofisial. Namun, dia juga malah diusir keluar lapangan karena mengucapkan kata-kata kasar saat berbicara dengan ofisial Brian Forte. Durant bahkan tertangkap kamera memperlihatkan gerakan tangan yang kurang pantas ke arah penonton.

Bagi Curry, ini merupakan pertama kalinya sepanjang karier dia terkena ejected pada gim reguler. Dia sebelumnya pernah diusir keluar lapangan pada Final NBA 2016 melawan Cleveland Cavaliers karena melempar mouthpiece ke arah penonton dan mengenai seorang fans. Insiden itu membuat Curry didenda 25 ribu dolar AS (Rp 337 juta).

Curry dan Durant kemungkinan akan terkena denda dari NBA. Curry bahkan bisa mendapat hukuman larangan bertanding karena melakukan pelanggaran yang sama untuk kali kedua.

"Dia mungkin harus dihukum 10 pertandingan. Aksinya sangat mengerikan. Lemparannya bisa membahayakan ribuan orang di bangku penonton," ujar pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, bernada sarkastis.

Stephen Curry mengakhiri pertandingan dengan mencetak 37 poin plus enam rebound, sedangkan Kevin Durant mencatat dobel-dobel pertamanya pada NBA 2017-2018 dengan 29 poin dan 13 rebound. Namun, sumbangan poin keduanya tak mampu menghindarkan Warriors dari kekalahan kedua pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer