Sukses


LeBron James Ganti Gaya Menembak karena Cedera

Bola.com, Ohio - Statistik membutkikan kemampuan LeBron James sama sekali tak menurun pada putaran final NBA 2017. James menjadi pemain pertama yang bisa mencetak triple-double di sepanjang seri meski timnya kalah dari Golden State Warriors setelah menjalani lima pertandingan.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, James mengungkap fakta dirinya mengalami cedera siku setelah pertandingan final. Cedera itu membuat pebasket berusia 32 tahun tersebut harus mengubah gaya menembak bola.

"Ini sangat berbeda, saya sebelumnya bisa melakukan hal ini dan sekarang segalanya berbeda seperti terkunci," ujar James sembari memeragakan gaya menembak dikutip dari NBA.com, Kamis (26/10/2017).

"Saya tidak tahu mengapa ini bisa terjadi. Istri saya menjadi orang pertama yang menyadari ada yang salah," sambungnya.

Namun, cedera ini tak membuat mental James menjadi turun. Mantan pemain Miami Heat tersebut justru menjalani latihan khusus setelah musim berakhir dan menemukan gaya menembak baru.

Uniknya, kemampuan menembak James justru menjadi lebih baik. "Semuanya berjalan begitu saja, saya tak pernah menyangka bisa menjadi seperti ini," ujar peraih tiga gelar juara NBA tersebut.

"Saya mencoba melemparkan bola lebih tinggi, semuaya dengan gerakan yang sama. Kemudian keberhasilan saya semakin membaik baik itu lemparan bebas maupun tiga angka," ujar LeBron James.

Video Populer

Foto Populer