Sukses


Tembakan Tiga Angka Oladipo Bawa Pacers Bungkam Spurs

Bola.com, Indianapolis - Indiana Pacers berhasil mengalahkan San Antonio Spurs 97-94 dalam lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Minggu (29/10/2017) atau Senin (30/10/2017) WIB. Guard Victor Oladipo menjadi pahlawan kemenangan Pacers atas Spurs dengan melesakkan tembakan tiga angka saat laga tersisa 10 detik.

Pacers selama ini kerap kesulitan memasukkan tembakan penentu kemenangan pada 20 detik terakhir pertandingan. Paul George punya 15 kesempatan selama berkarier bersama Pacers, tapi selalu gagal.

Namun, Oladipo langsung sukses pada kesempatan pertamanya. Oladipo datang ke Pacers pada musim panas lalu bersama Domantas Sabonis sebagai bagian dari trade George ke Oklahoma City Thunder.

Aksi Oladipo sekaligus memberikan kemenangan langka Pacers atas Spurs. Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Pacers dari 20 gim terakhir kontra Spurs sejak 2007.

Oladipo yang merupakan mantan bintang Universitas Indiana mengakhiri pertandingan dengan 23 poin dan lima assist. Sabonis menambah 22 poin dan 12 rebound. Oladipo selalu menjadi pencetak angka terbanyak Pacers dari enam laga musim ini.

LaMarcus Aldridge memimpin Spurs dengan 26 poin dan delapan rebound. Pau Gasol mengemas 17 poin, tujuh rebound, lima block, dan lima assist.

Hasil ini menandai kekalahan kedua Spurs secara beruntun setelah memenangi empat laga awal musim ini. Pelatih kepala Spurs Gregg Popovich harus menunggu untuk menyejajarkan diri dengan Phil Jackson di peringkat keenam dalam daftar pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di NBA.

Spurs tampak akan memenangi pertandingan setelah membuka kuarter keempat dengan keunggulan 82-73. Namun, Pacers mampu bangkit dan berbalik unggul 89-85 saat laga tersisa 3:06 menit berkat sumbangan angka Oladipo dan Sabonis.

Spurs kembali unggul 94-92 setelah Danny Green mencetak lima poin beruntun. Namun, tembakan tiga angka Oladipo membawa Pacers memimpin lagi dalam kedudukan 95-94.

Aldridge lalu gagal memasukkan bola lewat jump shot. Cory Joseph yang dilanggar saat merebut bola rebound tembakan Aldridge sukses memasukkan dua lemparan bebas.

Patty Mills punya peluang menyamakan skor untuk memaksa laga berlanjut ke overtime. Namun, tembakan tiga angka Mills sesaat sebelum buzzer gagal menembus jaring Indiana Pacers.

Video Populer

Foto Populer