Sukses


Pelicans Vs Bulls: Ujian Berat Banteng Muda

Bola.com, Chicago - Chicago Bulls sudah menghadapi lawan berat seperti Cleveland Cavaliers, San Antonio Spurs, dan Oklahoma City Thunder pada awal musim reguler NBA 2017-2018. Namun, ujian sesungguhnya bagi tim muda Bulls adalah saat menghadapi New Orleans Pelicans di United Center, Chicago, Sabtu (4/11/2017) atau Minggu (5/11/2017) WIB.

Laga kontra Pelicans menandai gim back-to-back pertama Bulls pada musim ini. Pasukan muda Bulls mungkin tak akan mengalami masalah fisik. Namun, bermain dua kali beruntun dalam kurun 48 jam kerap menguras mental pemain yang kurang jam terbang di NBA.

Beruntung bagi Bulls, moral mereka sedang naik setelah meraih kemenangan meyakinkan di markas Orlando Magic dengan skor 105-83, Sabtu (4/11/2017) WIB. Penampilan pasukan muda asuhan Fred Hoiberg itu benar-benar impresif.

Persentase tembakan masuk Bulls mencapai 47,1 persen dan mampu memasukkan 14 tembakan tiga angka. Total ada tujuh pemain Bulls yang mencetak dobel digit angka.

"Saya senang melihat penampilan tim ini. Para pemain memperlihatkan energi, semangat, dan kegigihan dalam bertahan. Ini sinyal bagus buat kami," kata Hoiberg kepada Chicago Tribune.

Rookie Lauri Markkanen kembali tampil bagus dengan mengemas 13 poin plus sembilan rebound. Dengan demikian, Markkanen selalu mencetak dobel digit angka dari tujuh laga awal musim ini.

Akan tetapi, Markkanen akan menghadapi tembok kokoh saat jumpa Pelicans. Pebasket asal Finlandia berusia 20 tahun itu mesti berduel dengan dua big man Pelicans, Anthony Davis dan DeMarcus Cousins.

Sama seperti Bulls, Pelicans juga sedang mendapat momentum. Pelicans memutus rentetan dua kekalahan setelah membungkam tuan rumah Dallas Mavericks 99-94, Jumat (3/11/2017).

Davis dan Cousins tampil bak monster saat melawan Mavericks. Cousins mencetak 20 poin dan 22 rebound, sedangkan Davis mengemas 30 poin dan 13 rebound. Davis bertekad mereplikasi performa kontra Mavericks saat menghadapi Bulls.

"Meraih kemenangan kandang di NBA itu sangat sulit. Kami senang bisa menang di Dallas dan ingin mengulanginya lagi di Chicago," ujar Davis.

Hanya, sejarah berada di pihak tuan rumah. Bulls tak pernah kalah dari Pelicans dalam enam duel terakhir sejak 2014.

Saksikan duel seru New Orleans Pelicans kontra Chicago Bulls lewat live streaming di vidio.com di tautan ini mulai pukul 07.00 WIB.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

New Orleans Pelicans: Jrue Holiday, E'Twaun Moore, Dante Cunningham, Anthony Davis, DeMarcus Cousins

Chicago Bulls: Jerian Grant, Justin Holiday, Lauri Markkanen, David Nwaba, Robin Lopez

Video Populer

Foto Populer