Sukses


Enes Kanter Kembali Kritik Presiden Turki

Bola.com, New York - Bintang NBA asal Turki, Enes Kanter, kembali mengkritik Presiden negara asalnya, Recep Tayyip Erdogan. Center New York Knicks itu bahkan sampai menyebut Erdogan sebagai orang yang tak waras.

Kanter menyerang Erdogan karena penggemar NBA di Turki tak bisa melihat pertandingan Knicks. Erdogan melarang pemegang hak siar NBA di Turki, Channel 8, menyiarkan laga tim yang diperkuat Kanter. Musim lalu, fans NBA di Turki juga tak bisa menyaksikan secara langsung pertandingan tim Kanter, Oklahoma City Thunder.

"Tahun lalu, pertandingan 29 tim NBA disiarkan di Turki, tapi tak ada laga OKC karena faktor politik. Sekarang mereka menyiarkan pertandingan seluruh tim NBA kecuali Knicks," kata Kanter kepada New York Post, Sabtu (4/11/2017).

Kanter dianggap sebagai penjahat di Turki karena kerap melontarkan kritik keras kepada Erdogan. Dia secara terbuka mendukung Fethullah Gulen yang menentang pemerintahan Erdogan. Pemerintah Turki pernah mengeluarkan surat penangkapan untuk Kanter dan mem-block akun Twitter pemain berusia 25 tahun itu karena dinilai terlalu vokal.

"Presiden (Erdogan) adalah orang gila. Sangat menyedihkan karena fans NBA di Turki tak bisa melihat permainan saya. Di media sosial mereka mengeluh tahun lalu tak bisa melihat Russell Westbrook dan sekarang tak bisa menyaksikan Kristaps Porzingis karena saya. Untuk melihat pertandingan Knicks, mereka harus membuka situs-situs aneh," ujar Kanter.

Enes Kanter tampil bagus bersama Knicks pada NBA 2017-2018. Dia mencetak rata-rata 14,1 poin dan 10,5 rebound dari delapan pertandingan.

Video Populer

Foto Populer