Sukses


LeBron James Masih Berhasrat Jadi Pemilik Cavaliers

Jakarta Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, ternyata berhasrat jadi pemilik salah satu klub NBA. James bahkan berniat membidik klub yang dibelanya saat ini, Cleveland Cavaliers.

James menghabiskan mayoritas kariernya di NBA bersama tim idolanya sejak kecil tersebut.

 

"Jika kesempatan terbuka, dalam posisi kuat secara finansial, serta memiliki bantuan, maka mengapa tidak? Tapi, benarkah Dan Gilbert (pemilik Cavaliers) berniat menjual," ungkap James dilansir The Athletic.

James saat ini berusia 32 tahun. Pada kesempatan sebelumnya, dia berencana terus bermain hingga kepala empat.

Prospek James memiliki Cavaliers terbuka karena perseteruan Gilbert dengan Pemerintah Kota Cleveland terkait renovasi Quicken Loans Arena, tempat James dan kawan-kawan menjamu rival di NBA.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Lokal

Cavaliers menunjukkan perkembangan performa setelah memilih James dari St. Vincent–St. Mary pada draft 2003. Namun, dia tidak kunjung merebut gelar.

Capaian terbaiknya hadir pada musim 2006-2007 dengan membawa Cavaliers ke final. Di sana mereka harus mengakui keunggulan San Antonio Spurs 0-4.

James lalu hengkang ke Miami Heat pada 2010. Selama empat musim di sana, dia sukses mengamankan dua titel.

LeBron James bersama Miami Heat. (AFP/Robyn Beck)

3 dari 3 halaman

Kembali ke Cleveland

Kepergian James ke Miami menciptakan duka di Cavaliers. Mereka merasa dikhianati. Namun, pendukung memaafkan setelah pemain berpostur 203 cm tersebut memutuskan kembali ke Cleveland tahun 2014.

Impian James menjadi juara bersama tim idola akhirnya terwujud pada 2016. Tidak hanya itu, dia juga membawa Cavaliers masuk final NBA tiga musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer