Sukses


NBA: Heat Paksa Celtics Telan Kekalahan Ketiga

Miami - Miami Heat sukses mengakhiri rentetan 16 kemenangan Boston Celtics. Dalam lanjutan laga NBA yang berlangsung di American Airlines Arena, Kamis (23/11/2017), Heat sukses menang 104-98 atas Celtics.

Point Guard Heat, Goran Dragic sukses menyumbang poin tertinggi dengan 27 poin, 5 reboun dan 4 assist. Disusul Dion Walters 26 poin, 2 rebound dan assist.

Pemain yang duduk di bangku cadangan Tyler Johnson juga cukup sukses memberi angka dengan 16 poin, 7 rebound dan 1 assist. Sedangkan di kubu Celtics, ketergantungan terhadap Kyrie Irving sangat terlihat.

Point Guard Celtics ini mengumpulkan poin tertinggi dengan 23 poin, 1 rebound dan 3 assist. Jayson Tatum juga cukup berperan dengan 18 poin, 7 rebound dan 4 assit.

Jaylen Brown dan pemain cadangan Marcus Morris pun sama-sama menyumbang 14 poin. Ini menjadi kekalahan ketiga Celtics musim ini di NBA.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Sejak tip off, Heat mampu memanfaatkan momen dengan baik. Mereka langsung unggul 11 poin dan akhiri kuarter pertama dengan 27-16.

Pada kuarter kedua, Heat masih unggul dalam perolehan poin meski hanya berbeda tipis yaitu 27 poin dibandingkan 25 poin yang diperoleh Celtics. Heat pun mengakhiri kuarter kedua dengan 54-41.

Kuarter ketiga ditandai dengan lay up Irving sehingga mengubah skor menjadi 54-43.Meski begitu, poin ini sempat tertahan dua menit sebelum Al Horford cetak poin keempatnya.

Heat masih unggul di kuarter ketiga dengan torehan 25 poin dibandingkan 22 poin yang ditorehkan Celtics. Kuarter ketiga pun berakhir dengan keunggulan Heat 79-63 atas Celtics.

3 dari 3 halaman

Kuarter Empat

Celtics berusaha keras untuk kejar ketinggalan poin di kuarter keempat. Shane Larkin membuka poin Celtics lewat dua kali free throw yang menghasilkan 3 poin. Skor pun berubah menjadi 79-66.

Ketegangan terjadi saat skor berubah menjadi 99-94. Celtics gagal manfaatkan momen ini karena hanya mampu menambah 4 poin lewat Irving.

Celtics telat panas. Meski mengemas total 35 poin di kuarter keempat dibandingkan 25 poin Heat, tapi Celtics harus puas menerima kekalahan ketiga dengan skor akhir 104-98.

Strategi yang tepat sepertinya membuat Heat sukses menjaga keunggulan. Celtics dibuat tak berkutik dan dipaksa torehkan poin lewat free throw.

Sepanjang pertandingan, Celtics tercatat mendapatkan 27 FT dibandingkan Heat 16 kali.

Video Populer

Foto Populer