Sukses


NBA: James Triple Double Lagi, Cavaliers Hajar Wizards

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers melanjutkan tren kemenangan pada lanjutan NBA 2017-2018. Cavaliers merebut kemenangan ke-22 usai kalahkan Washington Wizards 106-99 di Capital One Arena, Senin (18/12/2017).

Kali ini, bukan LeBron James yang mencetak poin terbanyak. Center Kevin Love mencetak poin terbanyak dengan 25 poin dan 9 rebound.

Meski begitu, James sukses mencetak triple double ke-61 sepanjang kariernya atau keenam di NBA musim ini lewat 20 poin, 15 assist dan 12 rebound.

Jeff Green yang tidak tampil sebagai starter juga menyumbang poin terbanyak dengan 15 poin, 5 rebound dan 2 assit. Disusul oleh Kyle Korver yang kali ini mencetak 11 poin.

Sedangkan di kubu Wizards, Bradley Beal menjadi pengoleksi poin terbesar, 27. Disusul oleh Mike Scott 19 poin dan John Wall hanya 15 poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Forward Cavaliers, Jae Crowder, berebut bola dengan pemain Wizards (AP Photo/Nick Wass)

 Duel Wizards vs Cavaliers berlangsung cukup ketat sejak kuarter pertama. Kedua tim sama-sama berlomba koleksi poin.

Cavaliers sempat tertinggal beberapa kali di kuarter pertama. Meski begitu, James dan kawan-kawan sukses mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 27-23.

Memasuki kuarter kedua, adu cepat rebut poin kembali terjadi. Tempo bahkan lebih cepat ketimbang di kuarter pertama.

Wizards menggila di kuarter kedua dengan mengoleksi 37 poin dibanding Cavaliers 33 poin. Ini membuat Cavaliers imbang atas Wizards dengan 60-60 di kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Kuarter tiga dan Empat

 Permainan berimbang kembali terjadi di kuarter ketiga. Dengan skor sama, peluang untuk menang terbuka buat kedua tim.

Awal kuarter ketiga dibuka lewat tembakan dua poin James. Namun ini langsung dibalas Wizards lewat tembakan tiga poin Oubre Jr sehingga membuat skor 63-62.

Kedua tim kembali harus puas berbagi angka sama 83-83 pada kuarter ketiga. Ini karena keduanya sama-sama koleksi 23 poin.

Pada kuarter penentuan atau empat, Cavaliers mempertahankan konsistensi. Ini membuat mereka mampu koleksi 23 poin dibandingkan Wizards yang melemah dan hanya sumbang 16 poin.

Cavaliers mulai meninggalkan Wizards saat skor 90-89. Poin-poin yang dicetak Korver dan Jeff Green membuat Wizards tertinggal sehingga harus akui keunggulan Cavaliers 106-99.

Video Populer

Foto Populer