Ben Simmons Mengklaim sebagai Rookie Terbaik NBA 2017-2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jan 2018, 20:55 WIB
Ben Simmons

Bola.com, Philadelphia - Penghargaan rookie terbaik NBA musim 2017-2018 belum diumumkan. Namun, bintang muda Philadelphia 76ers, Ben Simmons, meyakini dirinya berhak menyandang status sebagai rookie terbaik di NBA musim ini.

Sang pemain memang menjadi kandidat rookie terbaik musim ini. Dia juga dijagokan bisa tampil di NBA All Star bersama bintang-bintang NBA, termasuk LeBron James.  

Performa Simmons pada musim ini sulit diabaikan. Ini menjadi musim penuh pertamanya di NBA setelah kesempatan menjadi rookie tertunda akibat cedera kaki serius pada 2016. 

Penundaan tersebut dibayar dengan gemilang oleh Simmons saat benar-benar mendapat kesempatan berkiprah bersama Sixers. Pemain berusia 21 tahun tersebut membukukan rata-rata 16,9 poin; 8,4 rebound, dan 7,5 assist per laga untuk 76ers. Dia juga mengukir empat triple-double dan 18 double-double

"Sejujurnya saya ingin tampil di All Star. Jadi, ketika saya menjadi pemain All Star, saya merasa seperti rookie terbaik tahun ini," kata Simmons, seperti dilansir Sporting Life, Kamis (11/1/2018). 

"Namun saya tak terlalu memikirkannya. Saya tahu, saya adalah rookie terbaik di liga," sambung Simmons. 

Saat ditanya tentang kemungkinan tampil di ajang All Star, Simmons menjawab dengan antusias. "Itu akan menjadi peristiwa luar biasa," ujar Simmons. 

"Sejujurnya saya tak tahu harus berkata apa, tapi pasti akan luar biasa. Saya merasa diberkati," imbuh dia. 

Jika terpilih masuk skuat NBA All Star 2017-2018, maka dia akan menjadi rookie pertama yang bisa melakukannya sejak Blake Griffin (LA Clippers) pada 2011.

Pada awal pekan ini, Ben Simmons meraih lebih dari 210.000 suara. Dia menempati posisi keempat di antara kandidat point guard di Wilayah Timur.