Sukses


NBA: Curry dan Thompson Buruk, Warriors Dibungkam Rockets

Bola.com, Houston - Golden State Warriors pulang dengan tangan hampa setelah bertamu ke markas Houston Rockets pada lanjutan NBA, Sabtu (20/1/2018) atau Minggu (21/1/2018) pagi WIB. Buruknya performa Splash Brothers (Stephen Curry dan Klay Thompson) membuat Warriors kalah 108-116.

Main di kandang sendiri, Rockets bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Shooting guard James Harden yang sempat absen lama sudah bisa bermain sejak laga NBA sebelumnya.

Rockets melakukan start gemilang. Mereka melesakkan 40 angka di kuarter pertama dan menahan Warriors hanya membuat 28 angka. Harden memborong 11 poin diantaranya.

Tuan rumah makin menjadi-jadi di kuarter dua awal. Rockets sempat memimpin hingga 17 poin. Namun Warriors tidak tinggal diam. Mereka bisa memangkas jarak di akhir kuarter kedua sehingga hanya tertinggal tujuh poin.

Di kuarter tiga, Warriors kembali bisa semakin mendekati Rockets. Pasukan Steve Kerr hanya tertinggal satu poin saat memasuki kuarter empat.

Warriors bahkan bisa berbalik unggul empat poin di pertengahan kuarter empat. Namun Rockets bisa kembali menjauh berkat tembakan tiga angka Harden dan pemain cadangan P.J. Tucker.

Harden melesakkan tembakan tiga angka penting dihadapan Stephen Curry ketika laga tersisa 70 detik sehingga Rockets unggul enam poin dan sejak saat itu tak kali terkejar.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Paul Gemilang

Point guard Chris Paul jadi bintang kemenangan Rockets. Dia nyaris meraih triple double dengan 33 poin, 11 rebound dan tujuh assists. Harden menyumbang 22 angka, disusul Clint Capela dengan 18 angka.

Kekalahan Warriors ini tak lepas dari buruknya kinerja Splash Brothers. Curry membuat 19 poin, tapi akurasi tembakannya sangat memprihatinkan (6-20). Curry memasukkan lima tembakan tiga angka dari 15 percobaan.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Tandang Pertama di 2018

Thompson lebih parah lagi. Dia hanya mencetak delapan poin. Hanya tiga tembakan Thompson yang masuk dari 11 percobaan.

Hasil negatif di Toyota Center ini mengakhiri 14 kemenangan tandang beruntun Warriors. Mereka terakhir kali kalah di kandang lawan Oklahoma City Thunder 22 November lalu. Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer