Sukses


Deretan Fakta Unik di NBA All-Star 2018

Los Angeles - Puncak NBA All-Star 2018 ditandai dengan kemenangan Tim LeBron atas Tim Stephen dengan skor tipis 148-145, Minggu (18/2/2018) atau Senin (19/2/2018) pagi WIB. Laga itu sekaligus mengakhiri seluruh gelaran All-Star tahun ini.

Kemenangan Tim LeBron sungguh dramatis. Mereka sepanjang laga nyaris selalu tertinggal dari Tim Stephen. Bahkan Tim Stephen sempat unggul hingga 15 poin di kuarter kedua.

LeBron menjadi bintang kemenangan timnya. LeBron nyaris membuat triple double dengan 29 poin, 10 rebound dan delapan assists. Selain menjadi top scorer di laga ini, LeBron juga berperan penting dalam kemenangan timnya.

Dia membuat dua poin yang membuat timnya unggul setengah bola ketika laga tersisa 34 detik. LeBron kemudian memberikan umpan jauh kepada Russell Westbrook guna memperlebar keunggulan timnya.

Di detik akhir pertandingan, duet LeBron dan Kevin Durant membuat Stephen Curry gagal melesakkan tembakan tiga angka yang bisa saja membuat laga berlanjut sampai overtime.

Di NBA All-Star 2018 ini, para pemain bermain lebih serius ketimbang edisi-edisi sebelumnya. Kali ini defense ketat diterapkan sejak kuarter pertama. Akibatnya tak terlalu banyak aksi alley-opp.

Banyak fakta menarik tercipta dari pertandingan NBA All-Star 2018 ini. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 2 halaman

Fakta

- Untuk pertama kalinya tidak ada tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Sebagai gantinya Tim LeBron melawan Tim Stephen.

- LeBron untuk kali ketiga berhasil mendapat MVP NBA All-Star

- LeBron menyamai rekor Michael Jordan yang tiga kali menjadi MVP NBA All-Star. Rekor terbanyak masih dipegang Kobe Bryant dan Bob Petit dengan empat kali.

- Ada lima debutan yang turun di NBA All- Star 2018 yakni Joel Embiid, Bradley Beal, Victor Oladipo, Goran Dragic dan Karl Anthony Towns. Kelimanya sama-sama mencetak angka.

- Seluruh pemain yang turun di Tim Stephen membuat poin. Sedangkan di Tim LeBron, ada satu pemain yang scoreless yakni LaMarcus Aldridge. Dia main selama empat menit.

- Di Tim Stephen, Jimmy Butler tidak diturunkan sama sekali akibat tidak bugar.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer