Bintang NBA, Enes Kanter Berbagi Ilmu di Indonesia

Oleh Nicklas Hanoatubun pada 18 Mei 2017, 19:38 WIB
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Bintang NBA dari Oklahoma City Thunder, Enest Kanter memberikan arahan kepada anak-anak di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Kehadiran Enest Kanter untuk memberikan coaching clinic selama tournya ke Indonesia. (Bola.com/Andri/Magang)
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Peserta Coaching Clinic dari Indonesia Basketball Academy menggiring bola sesuai instruksi Enes Kanter di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Anak-anak Indonesia Baskeball Academy mendengar instruksi Enes Kanter di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Coaching clinic singkat dari Enes Kanter penuh keceriahan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Cara Enes Kanter melatih Anak-anak Indonesia Baskeball Academy di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Coaching clinic singkat dari Enes Kanter penuh keceriahan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Enes Kanter, Oklahoma City Thunder, NBA
Enes Kanter memberikan gelang NBA kepada seorang peserta di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Coaching clinic singkat dari Enes Kanter penuh keceriahan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Pemain Oklahoma City Thunder, Enes Kanter, berharap pebasket muda Indonesia tidak melupakan pendidikan dalam menjalani karier di dunia basket. Menurut Kanter, pendidikan dan basket harus berjalan bersama.

"Bermain basket memang menyenangkan, tapi saya ingin kalian tidak melupakan pendidikan karena itu merupakan hal yang penting," ujar Kanter ketika melakukan coaching clinic untuk pebaset muda Indonesia di Britama Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Sebelum terjun ke kancah basket profesional, Kanter terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas di Stoneridge Preparatory School di California. Center berusia 24 tahun tersebut kembali melanjutkan pendidikan di University of Kentucky sebelum akhirnya masuk draft NBA pada 2011.

Enes Kanter mengunjungi Indonesia untuk melakukan coaching clinic di sekolah Karisma Bangsa. Pebasket asal Turki itu juga memiliki sebuah organisasi amal bernama Enes Kanter Light Foundation yang memiliki misi untuk membantu perkembangan basket anak-anak di seluruh dunia.

Kedatangan Kanter ke Indonesia juga mendapat sambutan positif dari ketua Perbasi, Danny Kosasih. Danny menyebut kehadiran Kanter bisa memacu motivasi pebasket muda Indonesia untuk terus mengasah kemampuannya.

"Pada intinya Perbasi menyambut positif kehadiran Enes Kanter di Indonesia. Kami berterima kasih kepada sekolah Karisma Bangsa yang mengundang Kanter," ujar Danny. (Andhika Putra)