Sukses


Yanto Basna Siap Hadapi Teror Aremania di Manahan

Bola.com, Solo - Bek Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna, merespons rencana Aremania yang akan memberikan sambutan kepada dirinya saat Sriwijaya FC bertemu dengan Arema di laga perempat final Piala Presiden 2017, Minggu (26/2/2017).

Beberapa hari lalu, kelompok suporter setia Arema, Aremania, berencana menyambut bek muda Laskar Wong Kito itu. Bukan sambutan yang sesungguhnya melainkan dalam tanda kutip alias Arema akan menyiapkan ujian mental buat Yanto Basna selama pertandingan yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, itu berlangsung.

Mendengar rencana itu, Yanto Basna tampak kalem. "Ya saya tahu, pertandingan nanti laga berat, juga pasti ada teror buat saya. Tapi, saya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri," kata mantan bek Persib Bandung itu kepada Bola.com, Jumat (24/2/2017) di Solo.

"Saya harus bermain lebih sabar, tidak terlalu menggebu-gebu, dan terutama fokus saat pertandingan nanti," imbuhnya.

Rencana Arema memberikan "ujian mental" buat Rudolof Yanto Basna dipicu kejadian jelang Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, Yanto Basna sempat hampir bergabung dengan Arema.

Namun, jelang teken kontrak dengan Arema, tanpa kabar bek 21 tahun itu meninggalkan Malang pada tengah malam menuju Jakarta. Tidak lama kemudian, mantan pemain Mitra Kukar itu resmi bergabung dengan Sriwijaya FC.

Sikap itu tidak hanya membuat Arema kecewa, tetapi juga Aremania. Itulah mengapa Aremania berencana mengganggu konsentrasi Yanto Basna selama pertandingan dengan memberikan tekanan. Apalagi, Aremania menganggap Yanto Basna tipe pemain yang mudah tersulut emosi.

Hanya, Rudolof Yanto Basna menegaskan bila ia tidak akan dengan mudah dipicu karena ia sudah bersiap menyambut duel ini. "Secara keseluruhan, tim sudah siap untuk laga big match lusa. Saya secara pribadi juga siap," ujarnya.

Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menambahkan bila kepercayaan dirinya kian tebal bila mengingat catatan pertemuan Sriwijaya FC dan Arema di Stadion Manahan.

"Setahu saya, dari tiga pertemuan terakhir dua tim di Manahan, Sriwijaya FC selalu tidak terkalahkan. Jadi, tentu hal ini makin membuat saya yakin bila Sriwijaya FC juga akan memenangi laga ini, besok Minggu," tegasnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer