Sukses


Dukung Persib, Bomber dan Viking Bakal Serbu Solo

Bola.com, Bandung - Puluhan bus yang membawa bobotoh akan mendatangi Stadion Manahan, Solo guna memberi dukungan langsung kepada Persib Bandung saat meladeni Mitra Kukar pada babak perempat final Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017).

Bobotoh yang tergabung ke dalam Bomber (Bobotoh Maung Bersatu) rencananya akan bertolak ke Solo malam ini (Jumat, 24/2/2017) sekitar pukul 21.00 WIB dengan jumlah 10 bus dan 20 kendaraan pribadi. "Anggota kami yang ikut rombongan jumlahnya ada sekitar 600 orang, itu yang tercatat oleh kami. Ada juga yang berangkat secara pribadi menggunakan kereta api. Kemungkinan ada sekitar 1000 lebih orang yang berangkat," ujar Ketua Umum Bomber, Asep Abdul.

Bahkan lanjut Asep, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan anggota Bomber yang ada di Karawang, Sukabumi, dan Bogor yang akan bergabung menuju Solo. "Kami pun sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pasopati (suporter asal Solo), sebagai tuan rumah. Untuk Bomber, rencananya akan ditempatkan di tribune selatan dan utara digabung sama Viking," ucap Asep.

Soal tiket, Asep memastikan tidak ada masalah karena sudah berkoordinasi dengan Boseng, salah satu pentolan Viking yang mengurusi tiket. "Jadi begitu datang, tiket sudah ada yang menangani karena kami sudah melakukan komunikasi dengan kang Boseng yang sudah ada di Solo," jelas Asep.

Sementara itu, Viking Persib Club memastikan sebanyak 15 bus rombongan anggota Viking akan menuju Solo yang rencananya bertolak dari Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Untuk rombongan Viking rencananya berangkat Jumat (24/2) malam pukul 21.00 WIB atau pukul 24.00 tengah malam nanti.

"Selain rombongan bus, ada juga yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan saya dengar ada juga bobotoh yang berangkat tadi pagi dengan kendaraan pribadi dan kereta api," ucap Dadan Gareng salah satu pengurus Viking Persib Club.

Kemungkinan besar rombongan Viking tiba di Solo Sabtu (25/2/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. "Sesampainya di Solo rombongan akan langsung ke Stadion Manahan dan istirahat biar mudah koordinasinya. Viking sudah mengutus perwakilan ke Solo yang mengurus tiket," jelas Dadan.

Ditambahkan Dadan, Viking sudah membuat spanduk raksasa baru berukuran sekitar 30 meter dengan tulisan "Bagimu Persib Jiwa Raga Kami". "Semoga dengan dengan spanduk itu membuat Persib tampil habis-habisan," kata Dadan mengakhiri.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer